Seorang perempuan tewas setelah jatuh dari Gedung Filkom UB

id universitas brawijaya, Gedung Filkom UB,jatuh dari Gedung , perempuan tewas

Seorang perempuan tewas setelah jatuh dari Gedung Filkom UB

Suasana di depan Gedung Gdung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023). (ANTARA/Vicki Febrianto.)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) -
Seorang perempuan dilaporkan tewas akibat jatuh dari Gedung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (14/12).

Kepala Divisi Informasi dan Kehumasan Universitas Brawijaya Zulfaidah Penata Gama, di Kota Malang, membenarkan bahwa terjadi peristiwa tersebut, namun pihaknya masih belum mendapatkan banyak informasi terkait kejadian itu.

"Kami belum mempunyai banyak informasi terkait kejadian pada hari ini. Tapi memang ada seseorang yang ditemukan (jatuh) itu," kata Zulfaidah.

Zulfaidah menjelaskan, saat ini pihaknya juga masih menunggu informasi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Lowokwaru Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota terkait identitas jenazah berjenis kelamin perempuan itu.

Menurutnya, pihak Universitas Brawijaya juga masih belum bisa memastikan apakah korban tersebut merupakan mahasiswa di kampus tersebut. Kronologi kejadian, juga masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Baca juga: Seorang siswa meninggal akibat jatuh dari lantai 4 sekolah

"Kami belum bisa memberikan informasi terkait siapa atau bagaimana kronologinya. Karena saat ini sedang didalami atau diselidiki oleh pihak kepolisian," katanya.

Ia menjelaskan, pihak Universitas Brawijaya saat ini juga melakukan penelusuran untuk memastikan apakah korban meninggal dunia tersebut merupakan mahasiswa di universitas tersebut.

"Kami sedang melakukan penelusuran, apakah memang betul itu mahasiswa UB atau bukan," katanya.

Saat ini, lanjutnya, di Universitas Brawijaya tengah melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) selama kurang lebih dua pekan. Pelaksanaan ujian tersebut, juga dilakukan di Gedung Filkom Universitas Brawijaya.

Pihak Universitas Brawijaya juga memastikan bahwa ada rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di Gedung Filkom tersebut. Akan tetapi, hingga saat ini pihaknya masih belum melihat isi dari rekaman CCTV itu.

Baca juga: Seorang pemuda jatuh dari lantai 6 hotel diduga tewas dibunuh

"Kita belum melihat (rekaman CCTV). Ada, tapi belum dilihat, sehingga belum bisa memberikan informasi terkait itu," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, peristiwa tersebut terjadi kurang lebih pukul 10.30 WIB, pada saat pelaksanaan UAS. Perempuan tersebut jatuh dari lantai 12 dan mendarat di lantai empat.

Kapolsek Lowokwaru AKP Anton Widodo membenarkan adanya peristiwa tewasnya seorang perempuan di Gedung Filkom Universitas Brawijaya tersebut. Namun, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan apakah peristiwa tersebut merupakan bunuh diri.

Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Lowokwaru dan Unit Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Satreskrim Polresta Malang Kota melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui peristiwa yang sebenarnya terjadi.

"Unit Reskrim Polsek Lowokwaru dan Unit INAFIS Satreskrim Polresta Malang Kota masih melakukan olah TKP," katanya.

Baca juga: Usai cekcok, Pasutri tewas usai lompat dari hotel di Puncak Bogor

Baca juga: Diduga depresi, seorang pria tewas usai lompat dari lantai 7 hotel

Baca juga: Mahasiswi tewas usai lompat dari lantai enam kampus USM