Agustiar: Sukacita Natal membawa berkah untuk masyarakat Kalteng

id Agustiar Sabran ,Natal ,Palangka Raya,Kalteng,Ziarah Kemakam Kubur Kristen

Agustiar: Sukacita Natal membawa berkah untuk masyarakat Kalteng

Anggota DPR RI Agustiar Sabran ziarah ke makam keluarga istrinya di Komplek Pemakaman Umum Kristen Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Kota Palangka Raya, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mengatakan, suka cita Natal akan selalu membawa berkah bagi masyarakat di provinsi setempat yang merayakannya.

"Semoga masyarakat Kalteng yang merayakan Natal bisa berjalan lancar, aman dan hikmat sehingga keberkahan untuk daerah terus didapatkan dari Tuhan Maha Esa," kata Agustiar Sabran saat melaksanakan ziarah ke makam keluarga dari istrinya di Komplek Pemakaman Umum Kristen Km 2,5 Palangka Raya, Minggu.

Agustiar Sabran yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut menuturkan, terkait Natal dirinya mengajak bersama-sama seluruh masyarakat Kalteng menjaga kerukunan antar umat beragama.

Dia berharap kerukunan di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini dapat terus dijaga. Tujuannya agar provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa itu lebih baik lagi.

Baca juga: Pupuk Indonesia siapkan ribuan ton, dukung optimalisasi pengembangan pertanian di Kalteng

Ia juga menekankan, perayaan Natal di tahun ini diharapkan menambah motivasi bagi semua, terutama umat Kristiani untuk saling gotong royong dan guyub, sehingga melalui nilai-nilai Natal dapat meningkatkan kerohanian serta membangun kebersamaan, karena Kalteng memiliki keberagaman etnis, agama dan suku.

"Selamat merayakan Natal 2023 kepada umat Kristiani yang merayakan. Semoga senantiasa diberikan kedamaian, dan mendapat berkat dari Tuhan. Harapan semua  damai, nyaman, sejuk, sukses dan aman. Kita saling menghargai saudara kita sedang merayakan Natal. Dengan menjunjung tinggi falsafah huma betang," beber kakak dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu.

Ditambahkan Agustiar, Natal merupakan momentum bagi umat Kristiani untuk membentuk dan meningkatkan kualitas iman, sekaligus memaknai arti dari tujuan Natal.

"Perayaan Natal tahun ini harus membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristen yang ada di Kalteng. Selain itu juga berharap perayaan Natal ini dapat memberikan semangat dan harapan baru dalam membangun Kalteng yang penuh keberkahan," ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan, umat Kristiani saat ini juga sudah mulai sibuk melaksanakan ibadah Natal mulai malam hari ini. Bahkan juga ada yang sibuk menghiasi rumahnya dengan pernak pernik Natal untuk menyambut momen hari raya umat Nasrani tersebut.

Baca juga: Pertamina aktifkan Posko Satgas Natal-Tahun Baru, konsumsi BBM Kalteng diperkirakan meningkat

Baca juga: Agustiar Sabran: Ibu miliki peran dalam mendidik anak dan membangun Kalteng

Baca juga: DWP Kotim diminta berperan aktif dalam pembangunan