Legislator Gunung Mas ajak masyarakat dukung kapolres baru

id Legislator Gunung Mas ajak masyarakat dukung kapolres baru, kalteng, gumas, Gunung mas

Legislator Gunung Mas ajak masyarakat dukung kapolres baru

Legislator Kabupaten Gunung Mas Punding S Merang (tengah) bersama Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa, Pabung Kodim 1016 Palangka Kabupaten Gunung Mas Letkol Inf Maksun Abadi, dan lainnya saat menghadiri malam pisah sambut tahun 2023-2024 di Kuala Kurun, Minggu (31/12/2023) lalu. ANTARA/HO-Polres Gunung Mas

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Punding S Merang mengajak semua pihak, termasuk masyarakat, agar mendukung AKBP Theodorus Priyo Santosa, yang baru saja menjabat sebagai kapolres setempat.

Dengan adanya dukungan dari seluruh pihak, maka diharap Kapolres Gunung Mas yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik dalam mewujudkan Polri yang lebih profesional dan amanah, ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun.

“Kita semua tanpa terkecuali hendaknya mendukung Kapolres Gunung Mas yang baru,” sambung wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Dia menyebut, tugas sebagai kapolres tentu tidak mudah. Terlebih saat ini merupakan tahun politik, di mana Indonesia akan melakukan pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Walau demikian, pria kelahiran Kelurahan Tumbang Rahuyan Kecamatan Rungan Hulu itu yakin, nantinya AKBP Theodorus Priyo Santosa akan mampu menjalankan tugas dengan baik sebagai Kapolres Gunung Mas.

Baca juga: Pemkab Gumas salurkan bantuan puluhan APD dan mesin pompa

Sebab, sambung dia, AKBP Theodorus Priyo Santosa beberapa tahun lalu pernah bertugas di Polres Gunung Mas. Artinya, AKBP Theodorus Priyo Santosa sudah tidak asing dengan situasi dan kondisi di kabupaten setempat.

Lebih lanjut, Punding juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Gunung Mas sebelumnya yakni AKBP Asep Bangbang Saputra, yang dinilai telah menjalankan tugas dengan baik.

“Saya doakan Bapak AKBP Asep Bangbang Saputra, yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Barito Selatan, akan lebih sukses lagi nantinya,” kata politisi Partai Golkar itu.

Untuk diketahui, terjadi pergantian Kapolres Gunung Mas pada akhir Desember 2023 lalu. AKBP Asep Bangbang Saputra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Gunung Mas saat ini menjabat sebagai Kapolres Barito Selatan.

Kapolres Gunung Mas selanjutnya dijabat oleh AKBP Theodorus Priyo Santosa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: KPU Gunung Mas libatkan 100 petugas sortir lipat surat suara

Baca juga: Pemkab Gumas salurkan bantuan alat olahraga kepada sejumlah Karang Taruna

Baca juga: Pemkab Gumas gelontorkan Rp122,5 juta bantu korban bencana