BPBD Mura imbau warga waspada banjir

id BPBD Mura,Kalteng

BPBD Mura imbau warga waspada banjir

Kalaksa BPBD Mura Fitrianul Pahriman (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya (Mura), mengimbaua kepada masyarakat untuk tetap waspada bencana banjir yang sering melanda beberapa wilayah bumi Tana Malai Tolung Lingu. 

Kalaksa BPBD Mura Fitrianul Pahriman, di Puruk Cahu Sabtu (13/1) mengatakan, curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir, dikhawatirkan akan memicu terjadinya banjir seperti yang terjadi sebelumnya.

Terutama masyarakat yang berada di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito dan pemukiman warga di dataran rendah. Mengingat cuaca atau curah hujan tinggi menjadi faktor utama penyebab banjir, Termasuk saat Ini dengan intensitas hujan yang cukup tinggi.

Dari pantauan kami dilapangan DAS Barito terus mengalami kenaikan debit air,” kata Kalaksa BPBD Mura Fitrianul Pahriman, Sabtu (13/1).

Saat ini kata Fitrianul, kondisi hujan deras untuk wilayah Kabupaten Murung Raya dalam beberapa hari terakhir masih terus terjadi yang biaa menyebabkan banjir. 

“Kami akan terus pantau perkembangan debit air dan personil BPBD Mura telah saya minta untuk tetap siaga membantu masyarakat dan memberikan himbauan kepada masyarakat dan orang tua agar selalu mengawssi aktifitas anak-anaknya,” katanya.