Wakapolda Kalteng tinjau pengamanan logistik pemilu di Kobar

id Wakapolda Kalteng tinjau pengamanan logistik pemilu di Kobar, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, pemilu, politik

Wakapolda Kalteng tinjau pengamanan logistik pemilu di Kobar

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohammad Agung Boedijono saat melakukan pengecekan langsung logistik di gudang KPU Kabupaten Kobar, Kamis (18/1/2024) ANTARA/Humas Polres Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Mohammad Agung Boedijono melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Kotawaringin Barat untuk meninjau langsung gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, dalam rangka memastikan keamanan seluruh logistik pemilu.

"Kami ingin memastikan secara langsung keamanan dan lancarnya setiap tahapan pemilu 2024, khususnya di kabupaten kobar, termasuk logistik pemilu, Kantor KPU dan kantor Bawaslu," kata Mohammad Agung Boedijono di Pangkalan Bun, Kamis.

Agung mengatakan, selain ingin meninjau langsung logistik pemilu di KPU Kobar, dirinya juga ingin meninjau secara langsung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas di wilayah Kobar.

Dia meminta kepada seluruh instansi terkait lainnya yang terlibat pada kegiatan pemilu tersebut, untuk bersama-sama menjaga kondusivitas pelaksanaan pemilu.

"Oleh karena itu, saya imbau rekan-rekan yang hadir di sini mari bekerjasama dalam pelaksanaannya. Antisipasi berbagai kerawanan, khususnya cuaca, dimana saat ini didominasi oleh hujan. Jangan sampai ada hambatan," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Kobar jadikan peringatan pertempuran 14 Januari 1946 sebagai agenda rutin

Menurutnya, pesta demokrasi merupakan sebuah momentum yang paling ditunggu oleh masyarakat guna memberikan hak pilihnya.

"Saya juga mengimbau dan meminta kepada masyarakat untuk jangan sampai golput, manfaatkan pesta demokrasi ini dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman mengatakan, dirinya menjamin keamanan dan lancarnya tahapan pemilu 2024 di wilayah hukum yang dipimpinnya.

Dalam upaya tersebut, pihaknya telah meningkatkan Patroli dialogis dan meningkatkan kegiatan para Bhabinkamtibmas yakni sambang desa ke desa binaannya masing-masing. 

"Tolong rekan rekan semua agar terus bersemangat dalam menjalankan kewajiban kita sebagai anggota Polri, pengabdian kita sebagai bentuk komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat." demikian Yusfandi Usman.

Baca juga: Pemkab berharap Rektor baru Untama semakin optimal tingkatkan SDM di Kobar

Baca juga: DP3AP2KB Kobar raih lima penghargaan selama 2023

Baca juga: Pj Bupati Kobar minta masyarakat tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir