KPU Kobar mulai mengemas logistik pemilu

id KPU Kobar mulai mengemaslogistik pemilu, kalteng, pemilu, kobar

KPU Kobar mulai mengemas logistik pemilu

Ketua KPU Kabupaten Kobar Chaidir saat memantau langsung proses pengemasan logistik pemilu, Selasa(23/1/2024) ANTARA/Safitri RA

Pangkalan Bun (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, sudah mulai melakukan pengemasan logistik pemilu ke dalam kotak suara.

"Logistik tersebut di antaranya adalah surat suara, formulir serta sampul dan lain sebagainya, yang menjadi kebutuhan pada saat pencoblosan dan setelah pencoblosan," kata Ketua KPU Kabupaten Kobar Chaidir di Pangkalan Bun, Selasa.

Chaidir mengatakan, bahwa proses pengemasan tersebut ditargetkan pihaknya satu minggu akan segera selesai.

"Kita mengemas 789 dikali 5 dengan total keseluruhan kurang lebih empat ribuan kotak suara, dan itu kita targetkan seminggu sudah selesai semuanya," ucapnya.

Dia menambahkan, penyimpanan logistik tersebut dibagi menjadi dua bagian, ada yang di gudang KPU dan juga di gudang Bulog Kabupaten Kobar.

Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi langkah cepat pemerintah bantu korban banjir

"Hari ini kita melakukan pengemasan untuk wilayah kecamatan Kumai, dan untuk di gudang Bulog itu untuk lima kecamatan yaitu Arut Selatan, Arut Utara, Kotawaringin lama, Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng," ungkapnya.

Chaidir mengungkapkan, dirinya berharap pelaksanaan pesta demokrasi pada 14 Februari mendatang tersebut, dapat berjalan dengan lancar dan baik serta kondusif.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Kobar, untuk memilih pemimpin yang terbaik untuk daerah kedepannya.

"Jaga kondusivitas daerah, mari ciptakan suasana pemilu yang damai, dan pilih pemimpin terbaik untuk pembangunan Kabupaten Kobar semakin maju dan jaya kedepannya," demikian Chaidir.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas kembangkan Pojok Baca Digital

Baca juga: Pemkab Kapuas canangkan Korespondensi Bebas Kertas dan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip

Baca juga: Enam kecamatan di Kapuas kembali dilanda banjir