Ketua DPRD ajak masyarakat Palangka Raya sukseskan Pemilu 2024

id DPRD Palangka Raya,Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto,Pemilu 2024

Ketua DPRD ajak masyarakat Palangka Raya sukseskan Pemilu 2024

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

"Mari kita sukseskan pesta demokrasi lima tahunan sekali itu, agar kita mendapatkan pemimpin yang berkualitas dan hasil dari pilihan hati nurani rakyat," kata Sigit di Palangka Raya, Selasa.

Ia menuturkan, selain mengajak masyarakat mensukseskan jalannya pemilu pihaknya juga mengajak menjaga keamanan dan ketertiban jelang hari H pemilu. Sebab saat ini banyak masyarakat di daerah itu sajikan berita atau kabar-kabar yang terkesan mengadu domba karena beda pilihan di media sosial.

Beruntungnya masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

"Yang jelas masyarakat kita ini sudah sangat cerdas dalam memilih bakal calon pemimpin pada 14 Februari 2024 nanti. Makanya mereka tidak mudah diadu domba oleh oknum-oknum yang sengaja ingin memecah belah antar sesama," katanya.

Baca juga: Danrem 102/Pjg berkomitmen dukung tugas dan fungsi wartawan di Kalteng

Orang nomor satu di lingkup DPRD Kota Palangka Raya itu juga mengingatkan, bahwa berbeda pilihan di pemilu tahun ini tentunya adalah hal yang wajar. Asal jangan lantaran berbeda pilihan malah dua kubu tidak saling akur dan bisa memecah belah antar sesama.

Hal tersebut apabila terjadi, sudah tentu akan merugikan dua kubu atau orang-orang yang melakukan perbuatan tersebut. Bahkan kamtibmas juga akan terganggu dengan adanya hal tersebut.

"Semoga Pemilu tahun ini benar-benar berjalan lancar aman dan damai sesuai keinginan kita bersama," demikian Sigit yang hobi olahraga motor gede tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sampai saat ini kondusifitas Kota Palangka Raya aman dari gangguan kamtibmas baik itu akibat persoalan pemilu serta gangguan kamtibmas lainnya.

Bahkan para personel Kepolisian di daerah itu, selalu melakukan pengamanan di setiap sudut kota yang menjadi wilayah hukumnya.

Baca juga: DAD Kalteng salurkan 25 ton beras untuk korban banjir di sejumlah kabupaten

Baca juga: Pemkot tingkatkan kolaborasi kendalikan inflasi di Palangka Raya

Baca juga: Pemkot Palangka Raya salurkan beras CPP kepada 7.875 penerima manfaat