Angka partisipasi pemilih di Murung Raya ditargetkan capai 90 persen

id pemkab murung raya, penjabat bupati hermon, pemilu 2024, murung raya, puruk cahu, mura

Angka partisipasi pemilih di Murung Raya ditargetkan capai 90 persen

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon beserta istri saat memberikan hak suara di TPS 44 Kelurahan Beriwit Kota Puruk Cahu, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisioner KPU serta Banwaslu melakukan pemantauan secara langsung ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Puruk Cahu, Rabu.
 
Usai menjalankan kewajibannya memberikan hak pilih di TPS 44 Kelurahan Beriwit, Pj Bupati Mura mengimbau agar masyarakat menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan TPS masing-masing.
 
"Bersama jajaran dan pihak terkait lainnya kami secara masif mensosialisasikan agar Pemilu di Kabupaten Murung Raya berjalan sukses dan lancar, dengan menargetkan partisipasi pemilih di angka kurang lebih 90 persen," terangnya.
 
Dirinya menyampaikan selama ini pemerintah daerah telah melakukan sosialisasi dalam tahapan pemilu kepada masyarakat, agar tidak golput, sehingga tingkat partisipasi pemilih meningkat dibanding Pemilu sebelumnya.
 
Hermon berharap, proses Pemilu yang ada, antara lain mulai proses penghitungan suara dan pasca Pemilu kondisi di Murung Raya tetap kondusif serta menghasilkan pemimpin terbaik.
 
"Saya harap masyarakat jangan sampai golput dan semoga pelaksanaan Pemilu 2024 ini berlangsung lancar, baik dari segi keamanan daerah serta cuaca yang bagus, agar seluruh proses pelaksanaan pemungutan suara berlangsung tanpa kendala yang berarti,” jelas, Hermon.

Baca juga: Perbedaan cukup di bilik suara dan setelahnya tetap bersatu, kata Bupati Kotim
 
Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mura, Okto Dinata menjelaskan pada Pemilu 2019 tingkat partisipasi pemilih berada pada angka kurang lebih 80 persen.
 
"Sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Pj Bupati Mura, tentunya kita berharap target partisipasi pemilih meningkat hingga 90 persen pada Pemilu tahun 2024 ini. Gunakan hak pilih baik itu yang sudah ada pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) maupun menggunakan KTP-El dengan menyesuaikan ketentuan," jelas Okto.

Baca juga: Lansia di Gunung Mas semangat datang ke TPS gunakan hak pilih

Baca juga: Pj Wali Kota Palangka Raya apresiasi partisipasi masyarakat dalam sukseskan pemilu

Baca juga: KPU Kalteng fasilitasi pasien ODGJ gunakan hak suara di RSJ