Penghargaan SPM jadi motivasi Pemkab Kobar terus tingkatkan pelayanan

id Penghargaan SPMjadi motivasi Pemkab Kobar terus tingkatkanpelayanan, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat

Penghargaan SPM jadi motivasi Pemkab Kobar terus tingkatkan pelayanan

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa saat menerima langsung penghargaan dari pemerintah provinsi Kalteng, Selasa (21/5/2024). ANTARA/Prokom Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah Budi Santosa menyampaikan, pihaknya berkomitmen dan semakin termotivasi untuk terus meningkatkan standar pelayanan kepada masyarakat.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan demi kesejahteraan masyarakat," kata Budi Santosa usai menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atas capaian persentase realisasi capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) tertinggi se-Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin pada acara Rapat Koordinasi Pengawasan Capaian SPM Kabupaten/Kota se-provinsi Kalteng Tahun 2024 yang digelar di Kota Palangka Raya.

Budi mengatakan, dirinya berharap penghargaan yang berhasil diraih tersebut dapat menjadikan motivasi bagi para Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemkab Kotawaringin Barat, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: KPPN Pangkalan Bun dan Pemkab Kobar bekerja sama memperluas pembiayaan UMi

Sementara itu, Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin menyampaikan bahwa rapat tersebut adalah forum yang sangat strategis, untuk memastikan pengawasan atas pelaksanaan SPM, khususnya di kabupaten / kota se-Kalteng dilakukan secara objektif dan akuntabel.

"Sehingga ini dapat menghasilkan potret riil kondisi kinerja setiap pemerintah kabupaten/kota, sebagai bahan perbaikan ke depan," ucapnya.

Pada rapat Koordinasi tersebut juga dihadiri oleh pejabat dari seluruh kabupaten/kota se-Kalteng, yang bertujuan untuk mengevaluasi dan memperkuat pengawasan atas capaian SPM di masing-masing wilayah. 

Baca juga: Sekda ingatkan OPD di Kobar selalu berikan perizinan sesuai aturan

Baca juga: DLH Kobar memerlukan peran masyarakat dalam mengoptimalkan pengelolaan sampah

Baca juga: Pemkab Kobar raih opini WTP yang ke-10 secara berturut-turut