Legislator dukung pengembangan Pelabuhan Teluk Segintung

id dprd seruyan, kuala pembuang

Legislator dukung pengembangan Pelabuhan Teluk Segintung

Legislator Seruyan Harsandi. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Seruyan, Kalimantan Tengah Harsandi menyatakan dukungannya terhadap upaya pemerintah kabupaten dalam pengembangan Pelabuhan Teluk Segintung.
 
"Tentu ini nantinya juga akan memberi dampak positif bagi daerah jika pelabuhan yang dimiliki dapat operasional secara maksimal," katanya di Kuala Pembuang, Rabu.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Seruyan ini mengatakan, kalangan DPRD sendiri tentu selama itu adalah hal yang positif dan demi kemajuan Teluk Segintung, maka akan sangat mendukung dan sepakat.

"Memang di akhir tahun 2023 itu kami juga pernah ke Kementerian Perhubungan Laut membahas soal Pelabuhan Teluk Segintung," ujar Harsandi.
 
Berbicara soal kemampuan daerah, menurut dia daerah masih belum mampu untuk mengelola atau melakukan pemeliharaan pelabuhan tersebut dari sisi anggaran.

Untuk itu, juga ada pertimbangan agar Pelabuhan Teluk Segintung juga diserahkan ke Kementerian. 
 
Hal itu juga sejalan dengan regulasi, yakni Kementerian tidak akan bisa melaksanakan rehabilitasi berupa perbaikan, perawatan, ataupun peningkatan jika status Teluk Segintung tidak diserahkan kepada Kementerian.
 
"Pelabuhan Teluk Segintung hanya bisa dipelihara jika dari pusat dan kita daerah tidak mampu untuk memelihara pelabuhan tersebut," ujarnya.

Dia menekankan, poin utamanya adalah DPRD sangat mendukung terkait upaya pengembangan pelabuhan yang ada di Kabupaten Seruyan tersebut.