Kanim Palangka Raya terima KKP kunker studi WBK

id kanim,palangka raya,kkp,imigrasi,wbk,wbbm

Kanim Palangka Raya terima KKP kunker studi WBK

Kanim Palangka Raya terima KKP dalam rangka kunker studi WBK di Palangka Raya, Senin (25/6/2024). (ANTARA/HO-Kanim Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Kantor Imigrasi Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima kunjungan kerja Kantor Balai Kekarantinaan Kesehatan Pelabuhan Palangka Raya dalam rangka studi pencapaian program membangun menuju Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kunjungan KKP Senin di Kantor Imigrasi Palangka Raya ini disambut langsung Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya, Mulyadi, beserta jajaran Tim ZI Imigrasi Palangka Raya.

Mulyadi pun berharap kunjungan ini dapat memperkuat sinergi antarinstansi dan menjadi langkah awal menuju peningkatan pelayanan publik yang lebih baik dan bebas dari korupsi.

"Kami menyambut baik kunjungan ini dan akan siap mendukung program pembangunan menuju ZII dan WBK KKP," kata Mulyadi.

Tim Kanim Palangka Raya Bagustya menambahkan bahwa Imigrasi Palangka Raya sudah berjuang membangun ZI sejak tahun 2018, dan baru berhasil meraih predikat WBK pada tahun 2021.

"Pada 2024, Imigrasi Palangka Raya juga kembali berjuang menuju predikat WBBM," katanya.

Menurut Bagustya, membangun ZI tidak hanya sekedar memenuhi data dukung pada aplikasi ERB, tetapi juga bagaimana membranding instansi dan menciptakan inovasi yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Perwakilan KKP Palangka Raya, Widiana, menyampaikan bahwa kunjungan studi tiru ini sangat penting sebagai bahan referensi dalam membangun ZI menuju WBK tahun 2024.

"Kami berharap pengalam Kantor Imigrasi dalam membangun ZI menuju WBK dan WBBM dapat ditularkan kepada kami," katanya.

Dia menerangkan, rombongan Tim ZI KKP Palangka Raya diwakili oleh masing-masing Ketua Kelompok Kerja (Pokja) enam Area Perubahan.

Sementara itu, kunjungan tersebut dimulai dengan kunjungan ke ruang kerja yang dipandu Tim ZI Imigrasi Palangka Raya.

Dalam "tour" ini, rombongan diperkenalkan dengan berbagai fasilitas dan layanan yang ada, seperti pelayanan paspor dan izin tinggal, ruang bermain anak, ruang menyusui, ruang layanan pengaduan, ruang pengawasan, ruangan fasilitatif, ruang kepala kantor, toilet umum dan toilet disabilitas, serta ruang rapat.

Setelah selesai berkelilig ruang kerja, kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi ZI. Paparan ini bertujuan untuk menjelaskan apa saja perubahan yang dilakukan Imigrasi Palangka Raya sehingga berhasil mendapatkan predikat WBK.

Tim ZI Imigrasi Palangka Raya juga membuka sesi diskusi tanya jawab kepada Tim ZI KKP Palangka Raya. Kegiatan studi tiru ini ditutup dengan sesi foto bersama.