Polda Kalteng komitmen pelihara kamtibmas dukung iklim investasi

id Polda Kalteng,Palangka Raya,Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji ,Iklim Investasi ,Kalteng

Polda Kalteng komitmen pelihara kamtibmas dukung iklim investasi

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) berkomitmen terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk mendukung iklim investasi yang berada di provinsi setempat.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji di Palangka Raya, Jumat, mengatakan dengan wilayah dan lingkungan nyaman dan aman tentunya masyarakat juga nyaman dalam menjalankan berbagai aktivitas dan investasi di daerah setempat.

"Selama ini iklim investasi di Kalteng baik itu pertambangan, sektor perkebunan serta lainnya berjalan aman karena Kepolisian terus memelihara iklim kamtibmas yang saat ini melibatkan personel di Polda Kalteng maupun Polres jajaran," kata Erlan Munaji.

Menurut Perwira Polri berpangkat melati tiga itu, dengan terjaganya keamanan dan ketertiban, maka perekonomian di wilayah tersebut dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Bahkan roda perekonomian terus bergulir sehingga menjadi pendapatan asli daerah juga meningkat serta pembangunan daerah akan terus berkembang, baik melalui pajak perusahaan kelapa sawit, pertambangan serta lain sebagainya.

"Kami berharap dengan kondisi kamtibmas yang terjaga, perekonomian di Kalteng dapat terus meningkat, sehingga memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan daerah," bebernya.

Selain itu pula, Polda Kalteng melalui seluruh jajarannya terus melakukan berbagai langkah strategis dalam upaya menciptakan rasa aman bagi seluruh elemen masyarakat.

"Dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat juga diharapkan dapat memperkuat upaya pemeliharaan kamtibmas yang kondusif di wilayah ini," demikian.

Berdasarkan data yang dihimpun, Polda Kalteng juga tidak segan-segan menindak pelaku kejahatan yang berani menghambat investasi dari berbagai bidang di provinsi setempat.

Bahkan beberapa waktu lalu, aksi pencurian buah segar kelapa sawit di perusahaan perkebunan kelapa sawit juga pernah ditangkap. Penindakan tersebut tentunya sesuai dengan dua alat bukti yang jelas dan tidak mengada-ada.