Polisi diharapkan semakin profesional jalankan tugas

id Polisi diharapkan semakin profesional jalankan tugas, kalteng, Palangka raya, dprd Palangka raya

Polisi diharapkan semakin profesional jalankan tugas

Legislator Kota Palangka Raya, Jhony Arianto Putera. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jhony Arianto S Putera mengharapkan di usia yang ke-78 tahun ini polisi di daerah ini dapat lebih profesional dalam mengemban tugas di lapangan.

"Usia ke-78 tahun ini tidak muda lagi, artinya dalam melakukan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat polisi diharapkan dapat lebih profesional," katanya di Palangka Raya, Senin.

Dirinya menilai, selama ini para personel Polresta Palangka Raya maupun Polsek yang ada di daerah ini telah memberikan pelayanan yang baik dan humanis kepada masyarakat.

Hal tersebut dinilai merupakan suatu pencapaian besar kepolisian untuk dapat memastikan bahwa masyarakat di Kota Palangka Raya bisa mendapatkan kebutuhan dasar dalam hal pelayanan publik.

"Tentu pelayanan publik ini merupakan indikator bagi suatu institusi maupun lembaga sukses dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsi masing-masing," ucapnya.

Baca juga: Fisipol UMPR beri pengalaman kerja mahasiswa lewat program magang

Lebih lanjut Jhony mengatakan, bahwa kepolisian yang ada di daerah ini juga dinilai tegas dalam memberantas segala bentuk tindak kriminalitas yang terjadi di Kota Palangka Raya.

Salah satunya, yakni dengan tidak henti-hentinya kepolisian dalam memberantas peredaran narkotika, mulai dari pengguna hingga pengedar yang ada di Kota Palangka Raya.

"Terakhir itu kan saya baca berita ada 24 paket sabu siap edar berhasil digagalkan oleh jajaran Polresta Palangka Raya dengan tersangka satu orang. Ini kan wujud komitmen polisi untuk mencegah masyarakat terjerumus barang haram itu," ujarnya.

Legislator asal partai NasDem ini mengaku bangga terhadap kinerja kepolisian yang tidak hanya memberantas tindak kriminalitas, tetapi juga turut serta dalam penanganan bencana di Kota Palangka Raya.

Dia menilai hal tersebut merupakan wujud nyata kepedulian dari kepolisian untuk memastikan bahwa masyarakat di Kota Palangka Raya dapat benar-benar aman dari tindak kriminalitas maupun dampak dari bencana alam.

"Saya mengucapkan dirgahayu polisi Republik Indonesia yang ke-78. Semoga institusi Polri semakin lebih maju, profesional, erat dalam mengayomi masyarakat dan terpercaya mengemban segala tugas-tugasnya. Jaya selalu polisi Indonesia ku," demikian Jhony Arianto S Putera.

Baca juga: Matangkan pembentukan Perda RPJPD, pansus kunjungi Kemendagri

Baca juga: BPJS Kesehatan periksa fasilitas RSUD Palangka Raya untuk naik kelas

Baca juga: PLN sukses hadirkan listrik tanpa kedip saat kunjungan Presiden di Kalteng