Pj Bupati Kapuas gelar sidak, pastikan kedisiplinan pegawai

id pemkab kapuas, pj bupati darliansjah sidak, kuala kapuas

Pj Bupati Kapuas gelar sidak, pastikan kedisiplinan pegawai

Pj Bupati Kapuas Darliansjah Sidak disiplin Pegawai di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Jumat (23/8/2024). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Darliansjah melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna memastikan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga kontrak.
 
“Kegiatan ini dilakukan untuk memantau kehadiran atau kedisiplinan pegawai dan kebersihan kantor,” kata Darliansjah di sela kegiatan, Jumat.
 
Selain itu juga, kata dia, kegiatan ini untuk melihat langsung bagaimana kondisi ruangan atau bangunan, maupun fasilitas yang ada pada masing-masing ruang kerja.
 
Kegiatan ini juga sekaligus silaturahmi kepada pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Kapuas. Ini juga diharap dapat meningkatkan kedisiplinan ASN melaksanakan tugas pokok sebagai pegawai pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
“Kami juga mengingatkan semua pejabat menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan penuh komitmen dan tanggung jawab, menanyakan kendala di bidang masing-masing, mengevaluasi kegiatan yang sudah ada,” terangnya.

Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas tinjau pasar untuk pastikan ketersediaan pangan terpenuhi
 
Kemudian, sambungnya, hal ini dilakukan juga untuk memotivasi pegawai supaya dalam bekerja itu harus dengan hati karena akan menjadi energi positif dalam bekerja.
 
“Saya juga mengimbau agar selalu menjaga kedisiplinan, dan menjaga kebersihan, jaga kesehatan,” demikian Darliansjah.
 
Sementara itu dalam kegiatan sidak ia turut didampingi Sekretaris Daerah Kapuas Septedy dan Asisten III Setda Ahmad M Saribi.
 
Sebelumnya, Darliansjah resmi dilantik sebagai Pj Bupati Kapuas pada 11 Agustus 2024, menggantikan Pj Bupati sebelumnya Erlin Hardi yang mengundurkan diri karena ingin maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca juga: Pelajar di Kapuas diberi pengetahuan tentang pentingnya pemenuhan gizi

Baca juga: Disarpustaka Kapuas tingkatkan kapasitas tenaga pustakawan madrasah

Baca juga: DPMD Kapuas tingkatkan kapasitas operator desa dan kelurahan terkait prodeskel