Permudah masyarakat, Rizky-Hamid konsisten sediakan layanan antarjemput gratis

id pilkada lamandau 2024, rizky-hamid, nanga bulik, lamandau, ambulans gratis, antarjemput masyarakat

Permudah masyarakat, Rizky-Hamid konsisten sediakan layanan antarjemput gratis

Paslon Bupati dan Wabup Lamandau Rizky-Hamid sediakan layanan antarjemput gratis bagi warga sakit hingga meninggal. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah Rizky-Hamid secara konsisten tetap menyediakan layanan antarjemput pasien secara gratis, baik untuk warga yang sakit maupun meninggal.
 
Rizky Aditya Putra di Nanga Bulik, Rabu, menegaskan, pihaknya telah melakukan ini sejak April dengan menyediakan dua unit ambulans gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.
 
"Karena kami memahami yang menjadi kendala masyarakat selama ini tingginya biaya transportasi ke rumah sakit," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau ajak masyarakat gemar makan ikan
 
Rizky memaparkan, rata-rata dalam sekali keberangkatan pasien menuju rumah sakit rujukan dibutuhkan biaya sekitar Rp1 juta hingga Rp3 juta. Jumlah ini semakin tinggi lagi apabila pasien berasal dari desa-desa pelosok. 
 
Berdasarkan data yang timnya himpun, sudah sekitar 26 kali ambulans Rizky-Hamid melakukan pengantaran pasien maupun jenazah.
 
"Desa terjauh yang pernah kami layani yaitu Kahingai, Cuhai dan Penyombaan, sisanya tersebar di berbagai kecamatan," tuturnya.
 
Selama menyediakan layanan antar jemput gratis, Rizky mengakui yang menjadi kendala dalam operasional ambulans yaitu akses menuju desa banyak yang rusak, terlebih jika memasuki musim hujan.
 
"Itulah kenapa visi utama Rizky-Hamid melakukan percepatan peningkatan jalan dari desa ke kota. Sebab infrastrtuktur jalan memberikan dampak terhadap sektor-sektor yang lain, baik pendidikan hingga kesehatan," tegasnya.
 
Dia pun kembali mengingatkan masyarakat, yakni siapa pun yang membutuhkan bantuan ambulans gratis dapat menghubungi tim Rizky-Hamid yang ada di tiap desa dan kelurahan.

Baca juga: Wujudkan pembangunan merata, Agustiar Sabran sapa masyarakat di Lamandau

Baca juga: Pemkab Lamandau apresiasi Program TNI Manunggal Air

Baca juga: Delang Hili Lanting Ecofest jadi daya tarik wisata di Lamandau