Pengurus Koni Dituntut Tingkatkan Prestasi Atlet

id Pengurus Koni Dituntut Tingkatkan Prestasi Atlet , Wali Kota HM Riban Satia, KONI Palangka Raya, Kalteng

Pengurus Koni Dituntut Tingkatkan Prestasi Atlet

Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia, (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Upaya peningkatan prestasi atlet perlu dilakukan melalui pembinaan dan pelatihan untuk mendapat lisensi yang diakui nasional atau internasional,"
Palangka Raya, 23/10 (Antara) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah dituntut mampu meningkatkan prestasi atlet daerah dengan berbagai langkah pembinaan.

"Upaya peningkatan prestasi atlet perlu dilakukan melalui pembinaan dan pelatihan untuk mendapat lisensi yang diakui nasional atau internasional," kata Wali Kota HM Riban Satia di Palangka Raya, Rabu.

Pendidikan bagi para pelatih terhadap cabang olahraga yang dibina secara otomatis akan membawa dampak positif bagi atlet dalam bentuk prestasi setelah pelatih menerima dan menyerap pendidikan yang diikutinya.

KONI hendaknya selalu memperhatikan sarana dan prasarana tempat atlet berlatih. Sarana yang memiliki perlu disesuaikan sebab tidak sedikit diantara atlet yang pernah mengukir prestasi dan membawa harum nama di tingkat provinsi sampai nasional.

"Kami mengajak pemerintah Provinsi Kalteng duduk satu meja membahas upaya pengembangan sarana dan prasarana olahrafa di Palangka Raya, terutama terkait dengan anggaran dan pengelolaannya," katanya pada saat membuka kegiatan Rapat Anggota KONI Palangka Raya.

Sementara Ketua KONI Palangka Raya Sigit K Yunianto menyatakan akan terus memacu program kerja sebagai salah satu u[aya pengembangan dunia olahraga di daerah tersebut.

"Kami terus berusaha mewujudkan prestasi atlet terbaik Kalteng dengan menjunjung tinggi sportivitas dan melakukan pengembangan olahraga berbasis kecamatan," jelas Sigit.

Dia menambahkan, tidak hanya atlet yang akan terus diberikan pemahaman olahraga, tapi juga masyarakat ikut diajak melakukan hidup sehat dengan cara berolahraga.

KONI juga terus melakukan penjaringan atlet dan telah menemukan bibit-bibit unggul yang nantinya akan mengharumkan nama Kota Palangka Raya di tingkat provinsi dan nasional masa mendatang.

"Rapat kerja KONI 2013 untuk melakukan evaluasi serta membahas pelaksanaan program ke depan agar target yang ingin dicapai dapat lebih maksimal di masa mendtanag," demikian Sigit.



(T.BK07/B/S019/S019)