Pelantikan Gubernur Kalteng Jadi 25 Mei

id Kalimantan tengah, Pelantikan Gubernur Kalteng, 25 Mei, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Habib Said Ismail, Penjabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo

Pelantikan Gubernur Kalteng Jadi 25 Mei

Penjabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Kita sebenarnya sudah atur prosesi HUT Kalteng dipimpin Gubernur terpilih. Tapi, ya, bagaimana, diundurnya pelantikan ini `kan sesuai arahan dari pemerintah pusat, dan harus diikuti Pemprov Kalteng,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pelantikan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Wagub Habib Said Ismail diundurkan sehari dari 24 menjadi 25 Mei.

Informasi pengunduran pelantikan tersebut baru diterima dari Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, tanpa penjelasan secara detail apa penyebabnya, kata Penjabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo di Palangka Raya, Kamis.

Selain menyampaikan pengunduran pelantikan tersebut kepada gubernur terpilih, katanya, Pemprov Kalteng juga telah berkoordinasi bahwa jadwal upacara memeringati hari jadi Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai pada tahun 2016 dikembalikan seperti semula.

Hadi yang juga Deputi di Kemendagri ini mengatakan awalnya gubernur terpilih akan memimpin langsung upacara HUT Kalteng tanggal 25 Mei 2016.

"Kita sebenarnya sudah atur prosesi HUT Kalteng dipimpin Gubernur terpilih. Tapi, ya, bagaimana, diundurnya pelantikan ini `kan sesuai arahan dari pemerintah pusat, dan harus diikuti Pemprov Kalteng," kata Hadi didampingi Sekda Kalteng Siun Jarias.

Mengenai penyambutan untuk gubernur terpilih apakah langsung di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat atau Kota Palangka Raya, masih belum dipastikan sebab harus dikoordinasikan kembali, kata Siun.