Antara Biro Kalteng Santuni Kaum Dhuafa

id pulang pisau, antara Kalteng, HUT Antara di pulang pisau, BPMTSP Kabupateng Pulang Pisau, Usis I Sangkai, Bupati Pulpis, Edy Pratowo

Antara Biro Kalteng Santuni Kaum Dhuafa

Perwakilan Biro Antara Kalteng memberikan piagam "Best Inspirator" kepada Bupati Pulpis Edy Pratowo pada acara HUT Antara ke-79 di Pulpis, Jumat (9/12/16). Pada acara tersebut, Antara Biro Kalteng menyantuni sejumlah kaum dhuafa dan lansia di daerah

hadirnya Antara di Pulang Pisau semakin membuat pemberitaan berbagai perkembangan pembangunan maupun potensi, khususnya objek wisata di Kabupaten ini
Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-79 Kantor Berita Indonesia Antara, Biro Kalimantan Tengah tidak sekedar merayakan secara seremonial namun juga menyantuni sejumlah kaum dhuafa dan lansia yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

Antara Biro Kalteng juga merayakannya dengan memberikan piagam Best Inspirator kepada Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo serta terlibat dalam senam rutin yang dilaksanakan Pemerintah daerah bersama Polres di Kabupaten Pulang Pisau, Jumat.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, diantaranya Kepala BPMTSP Usis I Sangkai, Kepala Dishubkominfo Rustam Ahmadi, Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Slamet Untung, Sekretaris Dinkes, Kabag ekonomi, Kabag Pemerintahan, Kabag Umum dan Camat Kahayan Hilir menghadiri perayaan HUT Antara ke-79.

Kepala BPMTSP Kabupaten Pulang Pisau Usis I Sangkai mengatakan Bupati Edy Pratowo sebenarnya sangat ingin menghadiri di seremoninya perayaan HUT Antara ini, namun disaat bersamaan Gubernur Kalteng menyerahkan DIPA 2017 yang tidak bisa diwakilkan kepada siapapun.

"Bapak Bupati sebenarnya sangat bersyukur bahkan bangga Pulang Pisau jadi lokasi HUT Antara yang diadakan Biro Kalteng. Beliau sangat memahami betul betapa pentingnya keberadaan Antara bagi penyebaran informasi tentang perkembangan maupun potensi Pulang Pisau ke seluruh Indonesia, bahkan internasional," beber Usis.

Dia pun berharap dengan hadirnya Antara di Pulang Pisau semakin membuat pemberitaan berbagai perkembangan pembangunan maupun potensi, khususnya objek wisata di Kabupaten ini dapat terus diberitakan dan diinformasikan media milik Negara Indonesia yang telah ada sejak tahun 1937 ini.

"Apalagi Antara memiliki jaringan VSAT di berbagai belahan dunia dan bahkan beritanya bisa dikutip lebih dari 260 media di Indonesia maupun mancanegara. Jadi berita-berita Antara terkait Kabupaten Pulang Pisau sangat dinantikan Pemerintah dan masyarakat agar diketahui khalayak ramai," kata Usis.

Sementara itu, Kepala Antara Biro Kalteng Zaenal Abidin mengatakan HUT Antara biasanya dilaksanakan di Kota Palangka Raya, namun karena adanya saran dan usulan dari sejumlah pihak maka diputuskan untuk tahun 2016 di Kabupaten Pulang Pisau.

Dia mengatakan, kabupaten Pulang Pisau merupakan salah satu daerah di Kalteng yang perlu mendapatkan perhatian Pemerintah Pusat agar perkembangan pembangunannya semakin pesat dari sekarang ini. Ditambah lagi, komunikasi dan hubungan Pemkab Pulang Pisau dengan Antara terjalin sangat baik.

"Tidak menutup kemungkinan perayaan HUT Antara untuk tahun-tahun yang akan datang kita laksanakan di kabupaten lain. Kita memang selalu berkomitmen untuk berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan di Kalteng melalui pemberitaan maupun pendidikan tentang perkembangan telekomunikasi," kata Zainal.

Kepala Antara Biro Kalteng ini pun mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bupati beserta seluruh jajaran Pemkab Kabupaten Pulang Pisau yang telah mendukung serta membantu terlaksananya berbagai kegiatan dalam memperingati HUT Antara ke-79.

Apresiasi dan terimakasih disampaikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalteng Leonard S Ampung, Kepala Dinas Perkebunan Kalteng Rawing Rambang, Kepala Biro Aset Setda Pemprov Kalteng Teras Sahay, Dinas Kehutanan Kalteng, Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang.

"Ada banyak lagi pihak yang telah turut mendukung dan mensukseskan perayaan HUT Antara, kami ucapkan terimakasih. Kami dari Antara akan selalu berkomitmen menyebarkan informasi tentang perkembangan Kalteng," demikian Zaenal.