Ditemukan mayat wanita membusuk di perkebunan sawit Bartim

id mayat wanita, mayat membusuk, polres bartim

Ditemukan mayat wanita membusuk di perkebunan sawit Bartim

Mayat wanita tanpa identitas membusuk ditemukan dalam kondisi ditutupi pelepah sawit di block 4 devisi 3, Minggu. Pihak keluarga yang merasa kehilangan bisa berkordinasi dengan pihak kepolisian setempat. (Foto Jurnalis Warga)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) -  Sesosok tubuh wanita tanpa identitas ditemukan membusuk. Jasad wanita itu ditemukan buruh pengangkut buah di area blok 4 devisi 3 perkebunan sawit PT Sawit Graha Manunggal (SGM) dengan tertutup pelepah sawit, di Desa Dayu Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Barito Timur, Minggu pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Syafuan, membenarkan kejadian tersebu.

"Kita dapat laporan penemuan mayat dari buruh perusahaan tersebut lalu kita cek bersama tim Inafis dan kita lakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP)," kata Iptu Syafuan per telepon, Minggu.

Sesampai di TKP, aparat kepolisian langsung memasang garis polisi dan melakukan identifikasi awal. Namun sayangnya belum membuahkan hasil, karena wajah wanita itu sudah membusuk.

Jasad wanita yang masih mengenakan baju kaos itu, diduga telah meninggal dunia kurang lebih 2-3 hari.

"Dari hasil olah TKP,  kondisi sudah membusuk pada bagian wajah dan tertutup pelepah pohon sawit," katanya

Tak jauh dari lokasi korban, polisi menemukan sejumlah barang-barang belanjaan. Sedanhkan dijari korban masih ada cincin emas.

"Dari hasil identifikasi mayat ciri-ciri jenis kelamin wanita, sekitar usia 20 sampai 25 tahun, tinggi badan sekitar 160 cm, terdapat variasi gigi di gigi atas, memakai cincin di jari tengah," ucap syafuan.

Kapolsek berpangkat balok dua itu meminta masyarakat untuk mendata pihak keluarga masing-masing. Jika ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar melaporkan segera ke Kantor Polisi Terdekat.

"Mayat kini telah dibawa ke kamar jenazah RSUD Tamiang Layang, dan di harapkan bagi pihak keluarga yang merasa kehilangan bisa menghubungi pihak kepolisian terdekat," ucapnya.

Informasi dihimpun, mayat wanita tanpa identitas itu pertama kali ditemukan pekerja buruh pengangkut buah sawit yang sedang beristrahat. Sebelas pekerja itu dikejutkan dengan aroma bau busuk bangkai menyengat.

Setelah ditelusuri, kurang lebih 10 meter dari tempat beristirahat ditemukan mayat perempuan dengan kondisi sudah membusuk dan tertutup dengan pelepah pohon sawit.

Hal ini kemudian dilaporkan ke aparat kepolisian terdekat. Kini jenazah berada di ruang mayat di RSUD Tamiang Layang.  Kemungkinan besok (Senin) akan dilakukan otopsi.