Masyarakat Barut diajak bersatu padu kembali pasca Pilkada

id pilkada barut, disdik barut, masdulhaq

Masyarakat Barut diajak bersatu padu kembali pasca Pilkada

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Masdulhaq bersama murid Madrasah Ibtidaiyah yang lulus di Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru, Sabtu. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Masyarakat Barito Utara, Kalimantan Tengah, diajak bersama-sama bersatu padu pasca pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 Juni 2018.

"Bupati mengajak bersama-sama bersatu padu, jangan ada lagi saling bermusuhan satu sama lain, hilangkan sifat permusuhan antara kita, mari kita bergandengan tangan membangun Barito Utara," kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara (Barut) Masdulhaq di Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru, Sabtu.

Hal itu disampaikannya saat membacakan pesan Bupati Barito Utara pada acara pelepasan peserta didik Kelas VI dan kenaikan kelas l s/ d V Madrasah Ibtidayah Al Amin Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru tahun pelajaran 2017/ 2018.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua ihak dalam pelaksanaan Pilkada dengan kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam keadaan kondusif.

"Saya juga menyampaikan pesan Bupati Barito Utara permohonan maaf tidak dapat hadir dalam kegiatan ini," tambahnya.

Ia menyebutkan pada wisuda kelulusan sekolah ini sebanyak 30 orang dimana Madrayah Ibtidayah Sikui dengan Kepala Sekolah Hadriyansyah itu merupakan salah satu sekolah pavorit karena bangak mendulang berbagai prestasi bagi pelajar di lingkungan Kantor Kementerian Agama Barito Utara.

Meski masih sekolah swasta, namun sudah menggunakan kurikulum 13 dan mendapat akreditasi dengan predikat A dengan jumlah siswa dari kelas l sampai VI berjumlah 168 murid.

"Kami harapkan sekolah ini terus berprestasi hingga dapat membawa harus nama kabupaten dan desa setempat," ujarnya.