Jadwal pemadaman lisrik pekan ini di Muara Teweh

id pln,pemadaman listrik,jadwal pemadaman,mati listrik

Jadwal pemadaman lisrik pekan ini di Muara Teweh

Ilustrasi seorang anak belajar dengan bantuan penerangan lilin saat terjadi pemadaman (Foto: Antara/Mohamad Hamzah)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - PT PLN menjadwalkan pemadaman listrik secara total di sejumlah kawasan dalam kota Muara Teweh dan sejumlah desa di Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah pada siang hari.

"Pemadaman listrik ini pada Sabtu (15/9) dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB," kata Pelaksana Harian Manajer PLN Muara Teweh, Iskandar di Muara Teweh, Kamis. 

Menurut Iskandar pemadaman listrik ini meliputi Jalan Yetro Sinseng, Jalan Ahmad Yani, Jalan Nenas, Jalan Semoga Indah, Jalan Dermaga, Jalan Pramuka, Jalan Pendreh, Jalan Wirapraja dan Jalan Panti Ajar.

Kemudian Jalan Rajawali, Jalan Taman Remaja, Jalan Permata Hijau, Jalan Bangau, Jalan Sengaji Hulu, Jalan Cempaka Putih, Jalan Sudirman, Jalan Imam Bonjol, Jalan Katamso kilometer 1 sampai kilometer 8.

"Pemadaman juga dilakukan di wilayah Desa Lemo, Desa Pendreh, Bayas dan Parangkampeng," katanya.

Pemadaman ini, kata dia, untuk pekerjaan pemasangan trafo sisian di Jalan Yetro Sinseng, Jalan Pendreh dan Jalan Sengaji serta pemangkasan pohon yang mendekati jaringan listrik.

"Pekerjaan ini sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan serta menjaga keandalan penyaluran listrik ke sejumlah desa tersebut, sehingga dilakukan pemadaman listrik demi keamanan petugas dalam bekerja, " kata Iskandar. 

Dia mengatakan, pekerjaan jaringan listrik ini untuk menjaga keandalan suplai listrik apalagi saat ini sudah menggunakan mesin pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) dan sudah terinterkoneksi hingga wilayah Kalimantan Selatan dan sebagian Kalimantan Timur.

PLTMG Bangkanai di Desa Karendan Kecamatan Lahei saat ini beroperasi dengan daya 155 Megawatt dengan ratusan tower jaringan kabel saluran udara tegangan tinggi (SUTT) dengan daya 150 kilovolt yang dibangun hingga Buntok Kabupaten Barito Selatan dan Tanjung, Kalsel hingga sebagian Kalimantan Timur.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat atas terjadinya pemadaman ini," ujar Iskandar.Budi Suyanto