Polres Pulang Pisau periksa urine nakhoda dan sopir

id Polres Pulang Pisau periksa urine nakhoda dan sopir,Natal,Tahun baru,Polisi

Polres Pulang Pisau periksa urine nakhoda dan sopir

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada bersama Bupati Pulang Pisau H Edy Pratow pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2019 serta hasil tes urine nakhoda kapal feri penyeberangan dan pengemudi angkutan umum (Foto Antara Kalteng/ Adi Waskito) 

Pulang Pisau (Antara Kalteng) – Kepolisian Resor Pulang Pisau Kalimantan Tengah, meningkatkan pengamanan untuk menghadapi musim libur menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru Tahun 2019, di antaranya dengan melakukan tes urine terhadap nakhoda dan sopir.

"Antisipasi dan pengecekan berbagai persiapan ini untuk memastikan mamberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada di Pulang Pisau, Selasa.

Pemeriksaan urine kepada sejumlah nakhoda dan sopir untuk memastikan tidak ada yang menggunakan narkoba. Meski sempat kaget, para nakhoda dan sopir kooperatif mengikuti pemeriksaan urine.

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap pengemudi angkutan umum dengan melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelaikan kendaraan yang digunakan. Hasil pemeriksaan, semua berjalan cukup baik.

Rombongan juga melakukan pemantauan di sejumlah titik yang dinilai rawan. Petugas yang berjaga diberi arahan terkait fokus pengawasan terhadap arus lalu lintas dan situasi keamanan menjelang Natal dan tahun baru.

Menurut Siswo, peninjauan dan pengecekan ini untuk memberikan rasa aman kepada pemudik yang ingin menikmati liburan bersama keluarga, khususnya di wilayah hukum Polres Pulang Pisau. Salah satunya juga terhadap keamanan feri penyeberangan di Desa Mintin-Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir.

Dermaga tersebut, terang Siswo, dinilai cukup vital karena digunakan oleh masyarakat banyak. Pihaknya juga mengimbau pemilik feri penyeberangan yang dikelola oleh masyarakat maupun milik pemerintah kabupaten setempat untuk selalu mengutamakan keselamatan penumpang dan kendaraan.   

Pos Terpadu Ops Lilin Telabang Tahun 2019 juga didirikan di sejumlah titik. Pemudik atau masyarakat yang dalam perjalanan libur panjang dapat memanfaatkan pos ini untuk beristirahat serta melaporkan kepada polisi jika melihat atau menjadi korban tindak pidana yang terjadi di daerah setempat. 

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, turut hadir dalam peninjauan Pabung Pulang Pisau 1011/KLK Mayor Inf Mulyadi,  Kepala Dinas Perhubungan John Oktoberiman, Kepala Dinas Kesehatan dr Muliyanto Budihardjo, serta sejumlah pihak terkait lainnya.