KPU Kapuas 'kebut' pengepakan surat suara pemilu

id KPU Kapuas,KPU Kapuas kebut pengepakan surat suara pemilu ,Ketua KPU Kabupaten Kapuas Jamilah Maisura

Ketua KPU Kabupaten Kapuas Jamilah Maisura. (Foto Antara Kalteng/ All Ikhwan).

Kuala Kapuas (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, mulai mengebut pengepakan surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 agar bisa segera didistribusikan di daerah itu.

"Mengingat hari pemungutan suara semakin dekat, maka kita memaksimalkan kinerja untuk mengebut proses pengepakan surat suara, agar segera didistribusikan," kata Ketua KPU Kabupaten Kapuas Jamilah Maisura di gudang logistik pemilu Jalan Maluku Kota Kuala Kapuas, Senin.

Ini dilakukan, agar logistik pemilu bisa dengan segera didistribusikan dengan cepat, karena mengingat waktu yang tinggal beberapa hari lagi akan dilaksanakan pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden serentak tahun 2019.

"Untuk porsonil sendiri kemarin ada penambahan sekitar enam orang, itu dari beberapa kelompok yang memang belum mencapai proges. Jadi ada enam orang penambahan kemarin untuk pengecekan dan pengepakan surat suara," uapnya.

Baca juga: KPU Kapuas temukan 451 surat suara rusak untuk DPR

Baca juga: Pemilu Run di Kapuas minim diikuti peserta
 Sejumlah masyarakat yang direkrut KPU Kapuas melakukan pengepakan sejumlah logistik Pemilu tahun 2019, di Gudang Logistik Pemilu jalan Maluku Kota Kapuas, Senin (8/4/2019). (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan)

Untuk pengecekan dan pengepakan logistik pemilu sendiri, hingga saat ini berjalan kurang lebih sudah 75 persen.

Sedangkan untuk pendistribusian logistik sendiri, kata Jamilah, ditargetkan pengiriman untuk daerah kecamatan terjauh dari Ibukota Kabupaten Kapuas, direncanakan pada tanggal 12 April 2019 ini. 

"Semula target kita tanggal 10 April pengiriman ke daerah kecamatan terjauh kemarin. Tetapi ada penguduran lagi, kemungkinan tanggal 12 April baru kami distribusikan langsung ke 17 kecamatan," tandasnya.

Sementara, untuk surat suara sendiri yang sudah datang baik surat suara kekurangan maupun kerusakan yang diminta diganti oleh pihaknya ke KPU Pusat, ada sekitar 70 persen yang sudah diterima KPU Kapuas.

Baca juga: Sukseskan Pemilu 2019, KPU gandeng Diskominfo Kapuas

Baca juga: Sosialisasi Pemilu ke pemilih pemula dibalut dengan lomba pentas seni

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar