Seluruh rangkaian Pemilu 2019 di Kapuas berjalan lancar dan aman

id Pemilu di Kapuas aman,Seluruh rangkaian Pemilu 2019 di Kapuas berjalan lancar dan aman,Pamwil,Kombes Pol Rulli Agus Pramono

Seluruh rangkaian Pemilu 2019 di Kapuas berjalan lancar dan aman

Kombes Pol Rulli Agus Pramono

Kuala Kapuas (ANTARA) - Seluruh rangkaian kegiatan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif serentak tahun 2019, mulai dari persiapan, pemilihan di TPS hingga sampai di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, hingga sampai saat ini berjalan lancar, aman, sukses dan kondusif.

"Sampai saat ini Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan kota, berjalan aman, lancar dan sukses," kata Pemantauan Wilayah (Pamwil) Kabupaten Kapuas Kombes Pol Rulli Agus Pramono saat meninjau pelaksanaan rekapitulasi PPK di Kecamatan Selat, Sabtu.

Mantan Kapolres Kapuas itu mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya di tingkat TPS, animo masyarakat luar biasa sangat tinggi untuk datang memberikan hak suaranya.

"Dan mereka sangat senang dan gembira," ujaranya.

Namun demikian, kata Ruli, seluruh petugas keamanan baik TNI-Polri tetap siap menjaga keamanan, begitu juga sejumlah perangkat lainnya seperti KPU baik ditingkat PPS sampai dengan Bawaslu juga sama-sama memantau semua kegiatan, sehingga senegritas baik itu TNI-Polri dan juga pelaksana sama-sama melaksanakan kewajibannya dengan baik.

"Sampai saat ini seluruh proses pemilihan sudah bisa kita kawal dengan baik dan bisa sama-sama kita saksikan semua, semoga ini juga bisa diterima apapun menjadi hasilnya nanti," ucap Kepala SPN Polda Kalimantan Tengah ini.

Rulli pun mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing, dan selalu menjalin silaturahmi sesama, sehingga pesta demokrasi berjalan lancar, aman dan sukses.

"Kepada masyarakat, mari sambil mengajak kita jaga kondusifitas, serta jalin silahturahmi sesama kita bahwa Pemilu itu adalah pesta demokrasi, kita saling menjaga untuk keutuhan bangsa dan negara," demikian Ruli Agus Pramono