Tingkatkan fasilitas sekolah Palangka Raya luncurkan program 1.000 komputer

id palangka raya,sahdin hasan,Pemkot Palangka Raya,Dinas Pendidikan,Program 1.000 Komputer,Pendidikan Kalteng

Tingkatkan fasilitas sekolah Palangka Raya luncurkan program 1.000 komputer

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Sahdin Hasan (kanan) saat peluncuran program 1.000 komputer di Palangka Raya, Senin (23/9/2029). ANTARA/HO/FB/Protokol Komunikasi Palangka Raya

Gerakan 1.000 komputer ini akan dilaksanakan hingga 2023 mendatang

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah meluncurkan program 1.000 komputer sebagai upaya meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di daerah itu.

"Bertepatan dengan satu tahun masa jabatan wali kota dan wakil wali kota, hari ini kita luncurkan program 1.000 komputer atau laptop sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Palangka Raya, Sahdin, di Palangka Raya, Senin.

Dia menerangkan program tersebut akan dilangsungkan hingga 2023 atau selama masa pemerintahan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Umi Mastikah.

Baca juga: Pemkot siapkan 12 ruang oksigen

"Komputer atau laptop itu nantinya akan didistribusikan ke seluruh sekolah di Palangka Raya. Saat ini sudah terlaksana 200 komputer dan laptop. Gerakan 1.000 komputer ini akan dilaksanakan hingga 2023 mendatang," katanya.

Sahdin menambahkan pembiayaan program itu sebagian memanfaatkan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagian menggunakan dana operasional sekolah.

"Salah satu program pemerintah kota hingga 2023 ialah 'smart society'. Melalui 1.000 komputer kami ingin menyukseskan hal itu melalui peningkatan kualitas pendidikan," kata dia.

Pihak Dinas Pendidikan setempat saat ini juga tengah mengembangkan pola pendidikan menggunakan "tablet' atau perangkat komputer cerdas.

Ia menjelaskan melalui perangkat itu, siswa yang kebtulan tidak bisa mengikuti pembelajaran di sekolah secara langsung tetap dapat mengikuti pelajaran yang diberikan oleh para pendidik.

"Berbagai upaya dan inovasi terus kami luncurkan sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan juga dalam rangka memberikan jaminan mutu pendidikan di wilayah administrasi Kota Palangka Raya," katanya.

Baca juga: Legislator minta pemkot tidak mengeluarkan IMB di lahan terbakar

Baca juga: ASN Palangka Raya diminta tingkatkan inovasi pelayanan