BPJS Kesehatan siapkan rumah oksigen bagi masyarakat

id kalimantan tengah,bpjs kesehatan,palangka raya,Muhammad Masrur Ridwan,Rumah Oksigen

BPJS Kesehatan siapkan rumah oksigen bagi masyarakat

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan (berbaju coklat) bersama Kepala Disnakertrans Kalteng Rivianus Syahril Tarigan (kanan) saat memantau rumah oksigen. (Foto/HO/BPJS Kesehatan)

Sesuai dengan instruksi dari Pak Gubernur Kalimantan Tengah bahwa kita harus peduli kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak asap akibat kebakaran hutan dan lahan
Palangka Raya (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Ssosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan rumah singgah oksigen guna meminimalkan dampak kabut asap terhadap kesehatan peserta JKN-KIS dan masyarakat umum.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah atas kerjasama dalam menyediakan rumah singgah oksigen ini," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Muhammad Masrur Ridwan di Palangka Raya, Selasa.

Dia menerangkan, Rumah Singgah Oksigen itu secara resmi telah dibuka pada Jumat (20/9) di Aula Ruang Rapat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pembukaan rumah singgah oksigen itu sendiri dibuka langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Muhammad Masrur Ridwan Bersama Kepala Disnakertrans Kalteng Rivianus Syahril Tarigan.

Baca juga: BPJS Kesehatan sosialisasikan rencana kenaikan iuran kepada mahasiswa di Palangka Raya

"Semoga apa yang kita lakukan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan akibat terkena dampak asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya pun kami juga sudah menyediakan oksigen yang dapat dimanfaatkan pegawai BPJS Kesehatan maupun masyarakat dan peserta JKN-KIS," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kalteng, Rivianus Syahril Tarigan mengatakan penyediaan rumah singgah oksigen ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

"Sesuai dengan instruksi dari Pak Gubernur Kalimantan Tengah bahwa kita harus peduli kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak asap akibat kebakaran hutan dan lahan," katanya.

Jadi, lanjut dia kalau ada masyarakat yang menderita sesak napas akibat terpapar asap karhutla bisa langsung mendapatkan pertolongan di rumah singgah oksigen yang ada di Kantor Disnakertrans Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga: Legislator Palangka Raya minta kenaikan iuran BPJS dilakukan bertahap

Baca juga: Tambah kepesertaan, BPJS Kesehatan sasar muslimat NU