Rektor UM Palangkaraya muncul di bursa bakal calbup Kotim

id calbup kotim,Rektor UMP, Pilkada Kalteng, Pilkada Kotim, Dr Sonedi

Rektor UM Palangkaraya muncul di bursa bakal calbup Kotim

Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Dr.H.Sonedi,M.Pd. ANTARA/Lab Komunikasi Fisipol UMP

Kotim sebagai daerah terbuka tentu membutuhkan figur kepemimpinan yang memiliki konsep yang jelas dan pengalaman yang luas

Palangka Raya (ANTARA) - Nama Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Dr.H.Sonedi,M.Pd muncul pada bursa bakal calon bupati pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Nama Dr.Sonedi muncul bersama sejumlah figur seperti Taufik Mukri Wabup Kotim saat ini dan Halikinor Sekda Kotim dan sejumlah nama lainnya.

Rektor UMP Dr.Sonedi putra asli Kotim kelahiran Tanjung Jariangau itu saat ditemui di kampus UMP di Palangka Raya, Kamis mengaku terkejut atas kemunculan namanya pada bursa pilkada bupati Kotim serentak 2020.

“Saya ini orang kampus dan banyak beraktivitas di luar daerah. Kalaupun dibutuhkan untuk berkontribusi dalam membangun dan memajukan daerah, maka itu perlu saya pertimbangkan sebagai sebuah panggilan,” ucapnya.

Baca juga: Sejumlah nama mantan Bupati-Walkot diprediksi bakal bertarung Pilkada Kalteng

Namun Dr Sonedi mengaku hingga saat ini belum melakukan komunikasi politik pada partai politik di tingkat Kabupaten Kotim.

Pengamat politik dari Fisipol UMP Farid Zaky,M.Si menilai munculnya sejumlah nama figur pejabat dan akademisi pada bursa pilkda bupati Kabupaten Kotim itu merupakan kebutuhan daerah Kotim yang terus berkembang sebagai pintu gerbang perekonomian di Provinsi Kalteng.

“Kotim sebagai daerah terbuka tentu membutuhkan figur kepemimpinan yang memiliki konsep yang jelas dan pengalaman yang luas,” ucapnya.

Baca juga: Sugianto Sabran mendaftar bacagub Kalteng ke Partai Nasdem

Sementara itu itu proses dan tahapan pilkada Gubernur Kalteng serentak tahun 2020 terus bertambah dan menguat di antaranya Dr.HM.Riban Satia mantan Wali kota Palangka Raya dua periode, H.Nadalsyah Bupati Barito Utara dua periode, Ir.H.Abdul Razak mantan Bupati Kotawaringin Barat yang juga Wakil Ketua DPRD Kalteng.

Sementara itu Gubernur Kalteng saat ini Sugianto Sabran telah secara resmi mendaftar sebagai Calgub di PDIP dan Partai Nasdem.

Baca juga: Besaran anggaran pilkada Kalteng tahun 2020 belum final


Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar