Pemkab Kotim gandeng Unda tingkatkan pemanfaatan teknologi informasi

id Pemkab Kotim gandeng Unda tingkatkan pemanfaatan teknologi informasi,Pemkab Kotim,Bupati Kotim,Supian Hadi,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit

Pemkab Kotim gandeng Unda tingkatkan pemanfaatan teknologi informasi

Rektor Universitas Darwan Ali, Ali Kesuma dan Bupati H Supian Hadi bergantian menandatangani kerjasama, Selasa (7/1/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah menggandeng Universitas Darwan Ali dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berjalan lancar sesuai harapan sehingga membawa manfaat besar bagi semua pihak," Bupati H Supian Hadi di Sampit, Selasa.

Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dengan Universitas Darwan Ali ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Supian bersama Ali Kesuma yang merupakan Rektor Universitas Darwan Ali.

Penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan saat ramah tamah peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Kabupaten Kotawaringin Timur. Kegiatan ini yang dilaksanakan di Tennis Indoor Kompleks Stadion 29 November Sampit ini disaksikan ratusan undangan yang hadir.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan teknologi informasi oleh dunia usaha di Kabupaten Kotawaringin Timur, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kotawaringin Timur melalui digital marketing' atau pemasaran digital.

Ruang lingkup kesepahaman bersama ini meliputi pengembangan teknologi informasi berupa penerapan sistem dan aplikasi atau software yang sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan kedua pihak.


Baca juga: Dipuji banyak kemajuan, Bupati Kotim malah minta maaf

Kerjasama ini untuk mendorong peningkatan edukasi dan semangat kreatif inovatif masyarakat melalui pengembangan digital marketing. Selain itu, juga pengembangan institusi agar kedua pihak dapat memenuhi tugas kelembagaan masing-masing dengan sebaik-baiknya.

Manfaat lainnya untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia di bidang teknologi informasi sesuai dengan kepentingan, serta pengembangan layanan sesuai perkembangan teknologi dan kompetensi yang dimiliki para pihak pihak.

Bentuk kerjasama ini meliputi pengembangan dan pemanfaatan sarana dan prasarana teknologi informasi, pelatihan dan pendidikan, serta kerjasama lain yang disusun dan disepakati oleh kedua pihak.

Kedua belah pihak mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan dan mengimplementasikan kesepakatan bersama ini dalam unit kerja masing-masing.

"Kami juga siap melaksanakan kerjasama ini. Kami berharap semua berjalan lancar dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mendapatkan manfaat besar dari kerjasama ini," demikian Ali Kesuma.

Baca juga: Pembangunan Jembatan Mentaya ditargetkan dimulai 2021

Baca juga: Halikinnor pastikan berjuang maksimal di Pilkada Kotim


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar