Pembangunan jangan sampai tak bermanfaat bagi masyarakat, kata Ketua DPRD Seruyan

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Kabupaten Seruyan, DPRD Seruyan, Ketua DPRD Seruyan,Zuli Eko Prasetyo

Pembangunan jangan sampai tak bermanfaat bagi masyarakat, kata Ketua DPRD Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat di wawancara sejumlah media, di Kuala Pembuang, baru-baru ini. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo mengingatkan pemerintah setempat agar program dan kegiatan pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan harus benar-benar sesuai kondisi dan kebutuhan masyarakat.

"Jangan sampai apa yang sudah dibangun selama ini oleh pemkab, tidak memberikan dampak bagi masyarakat banyak. Saya ingin setiap pembangunan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," kata Eko di Kuala Pembuang, baru-baru ini.

Dia berharap Pemkab Seruyan ke depan lebih memikirkan rencana pembangunan atau program yang memang memiliki dampak besar kepada seluruh masyarakat. Dengan begitu, anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah, provinsi maupun berasal dari pemerintah pusat tidak mubazir atau sia-sia.

Dia mengatakan DPRD Seruyan telah berkomitmen akan terus mengawal seluruh program dan pembangunan yang diusulkan oleh pemkab. Bahkan pihaknya akan terus melakukan pengawasan kepada program tersebut agar tidak salah sasaran.

"Program pembangunan, baik itu infrastruktur ataupun lainnya, harus dipikirkan seperti apa dampaknya terhadap masyarakat. Bahwasanya produk yang dihasilkan harus membawa kesejahteraan bagi masyarakat," kata Eko.

Baca juga: Pemkab diharapkan mampu berikan solusi membuka lahan tanpa bakar

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu pun mengingat partisipasi masyarakat telah berada dalam posisi yang semakin penting dalam proses pembangunan, khususnya di kabupaten Seruyan salah satunya yakni, turut mengawasi dan juga ikut serta menjaga pembangunan yang telah ada.

Tidak hanya itu, lanjut dia, masyarakat juga bisa ikut serta dalam pembangunan dengan cara menyalurkan aspirasi yang baik serta turut berkontribusi dengan membangun daerah setempat.

"Apabila seluruh elemen masyarakat turut aktif dalam mengawasi, menjaga dan memberikan ide-ide pembangunan yang baik, maka dapat dipastikan segala hal pada pembangunan akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat," demikian Eko.

Baca juga: Pengoptimalan sektor perikanan di Seruyan tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Baca juga: Kartu peserta tes CPNS Seruyan dibagikan 21 Januari 2020