Sekda Barut terima kunjungan DPRD Balangan

id sekda barut jainal abidin,kunker ,dprd balangan

Sekda Barut terima kunjungan DPRD Balangan

Sekda Barito Utara H Jainal Abidin foto bersama anggota Komisi II DPRD Kabupaten Balangan usai melakukan kunjungan kerja di Muara Teweh, Rabu (23/1/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah  H Jainal Abidin menerima kunjungan kerja  anggota DPRD Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan di aula Setda  setempat di Muara Teweh, Rabu.
 
Kunjungan kerja anggota Komisi II DPRD Balangan ini berjumlah 10 orang yang dipimpin oleh Ketua Komisi II M Riskan.
 
Kegiatan ini untuk melakukan kaji banding tentang pengelolaan keuangan desa. Dalam pertemuan ini juga dihadiri oleh pejabat Dinas Sosial PMD Barito Utara, Inspektorat, Sekretariat DPRD Barut dan beberapa pejabat Setda.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Balangan M Riskan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan jajaran Pemkab Barito Utara yang dinilainya sangat diluar dugaan.

Selanjutnya M Riskan juga memaparkan maksud dan tujuan timnya berkunjung ke Kabupaten Barito Utara yang dinilainya sangat layak dikunjungi guna melakukan studi tiru terkait pengelolaan keuangan desa.

Sekda Barito Utara H Jainal Abidin memaparkan tentang gambaran umum Kabupaten Barito Utara, terkait tentang pengelolaan Keuangan Desa. 

Sekda menyatakan bahwa permasalahannya relatif sama, yang tetap menjadi problem dan perhatian di desa masih seputar air bersih, listrik dan jalan desa.

Mengenai kelistrikan ini Sekda menjelaskan masih ada hambatan terkait akses jalan antar desa, karena saluran kabel bentang perlu didukung adanya jalan. 

“Terkait dengan pengelolaan keuangan desa, bahwa sejak tahun 2016 sudah menggunakan aplikasi Siskeudes, baik dalam perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan hingga pertanggungjawaban keuangan desa,” kata Jainal.

Dalam kunjungan ini juga diisi dengan pemaparan tentang Pengelolaan Dana Desa oleh mewakili KadisosPMD, diskusi dan dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Sekda H Jainal Abidin kepada Ketua Komisi II dan diakhiri dengan berfoto bersama.