Bupati Gumas: Jangan lupakan UU ITE saat beraktivitas di medos

id Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong,UU ITE,Bupati Gumas: Jangan lupakan UU ITE saat beraktivitas di medos

Bupati Gumas: Jangan lupakan UU ITE saat beraktivitas di medos

Bupati Gumas Jaya S Monong. (ANTARA/Protokol dan Perjalanan Setda Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengimbau masyarakat di kabupaten agar selalu mengingat Undang Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik ( UU ITE), saat beraktivitas di media sosial.

Dengan mengingat UU ITE, diharapkan masyarakat akan lebih berhati-hati dan tidak sembarangan dalam berkomentar atau membuat status di medsos, kata Jaya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Minggu.

“Saya berpesan agar hati-hati dalam menggunakan medsos, karena saya tidak ingin ada masyarakat yang terjerat UU ITE,” kata orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu.

Saat ini, lanjut dia, sinyal komunikasi telah tersedia di sebagian besar Kabupaten Gumas. Ketersediaan sinyal telekomunikasi membuat masyarakat di daerah itu sudah tidak asing lagi dengan medsos.

Baca juga: Pendaftaran PPK Gumas ditutup, setiap kecamatan penuhi batas minimal

Menurutnya, tidak ada yang salah jika masyarakat melakukan berbagai aktivitas di medsos, selama aktivitas yang dilakukan merupakan hal yang bermanfaat dan tidak bertentangan dengan peraturan, dalam hal ini UU ITE.

Secara khusus, dia meminta kepada Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab Gumas agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat, dalam hal penggunaan medsos yang cerdas dan bijaksana.

Menurut dia, salah satu cara penggunaan medsos yang cerdas dan diharapkan dilakukan oleh masyarakat adalah ikut membantu pemerintah dalam mempromosikan destinasi pariwisata di Kabupaten Gumas.

Baca juga: Desa di Gumas diharapkan bersaing secara sehat untuk tambahan alokasi kinerja

"Masyarakat khususnya generasi muda saya harap dapat membantu mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Gumas melalui medsos, karena generasi muda tentu sudah tidak asing dengan teknologi," papar dia.

Jika generasi muda turut membantu mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Gumas melalui medsos, maka diharapkan semakin banyak wisatawan yang mengetahui dan tertarik untuk berkunjung ke kabupaten itu.

“Semakin banyak wisatawan yang berkunjung maka perekonomian di Kabupaten Gumas juga akan semakin berkembang. Disamping itu, pendapatan asli daerah diharapkan dapat meningkat melalui sektor pariwisata,” demikian Jaya.

Baca juga: Kajari Gumas yang baru diharapkan mampu bersinergi majukan daerah

Baca juga: Berbalas pantun warnai kenal pamit Kajari Gunung Mas

Baca juga: PBS di Gunung Mas diminta patuhi pemberdayaan tenaga kerja lokal