BKKBN Kalteng dan Korem 102 kolaborasi perkuat ketahanan keluarga

id Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng,BKKBN Kalteng ,Korem 102 ,BKKBN Kalteng dan Korem 102 kolaborasi perkuat ketahanan keluarga

BKKBN Kalteng dan Korem 102 kolaborasi perkuat ketahanan keluarga

Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Muhammad Irzal (kanan) dan Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal (kiri) saat koordinasi di Makorem di Palangka Raya, Selasa (28/1/2020). (Foto : ANTARA/Rendhik Andika).

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Korem 102 Panju Panjung (PJG) siap mengkolaborasikan sejumlah program kerja dalam rangka memperkuat ketahanan keluarga di provinsi setempat.

"Kami bersama Korem akan merumuskan program kolaborasi guna memaksimalkan momen usia emas yakni 1.000 hari pertama kehidupan pada keluarga di Kalteng sebagai bentuk peningkatan ketahanan keluarga," kata Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng, Muhammad Irzal di Palangka Raya, Selasa.

Kolaborasi itu dalam rangka menciptakan anak yang sehat sehingga menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas.

Baca juga: BKKBN dan Pemprov tingkatkan kolaborasi guna tangani kekerdilan

"Kami bersama jajaran dan mitra BKKBN di seluruh kabupaten/kota juga akan berkolaborasi dengan jajaran TNI di Kalteng untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya merencanakan kehidupan dan masa depan dalam berkeluarga," jelas Irzal.

Pernyataan itu diungkapkan dia usai bertemu Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal di Palangka Raya.

Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal menyebutkan dalam pertemuan itu pihaknya dan BKKBN Kalteng saling bertukar informasi terkait program kerja.

Baca juga: Perkawinan usia anak jadi salah satu permasalahan utama di Kalteng

Dia menambahkan bahwa inti pertemuan itu yakni bagaimana membangun keluarga sejahtera yang diawali dari keluarga berencana, seperti menata kelahiran, menata ekonomi dan menata nutrisi. Muaranya anak-anak yang dilahirkan setiap keluarga menjadi generasi berkualitas sehingga mampu berkontribusi dalam membangun daerah.

"Kami sudah bincang-bincang dan pada dasarnya ada program yang tujuan akhir sama dengan korem. Kalau korem ada program ketahanan wilayah. Kalau dihubungkan BKKBN juga ada program ketahanan demografi yakni ketahanan penduduk. Prinsipnya jika penduduk sejahtera dan berkualitas maka ketahanan keluarga juga kuat," terangnya.

Untuk itu, pihaknya termasuk melalui jajaran Kodim dan Koramil se Kalteng siap berkolaborasi dengan BKKBN dalam menciptakan generasi emas dan keluarga berkualitas.

Baca juga: Kepala BKKBN RI: Tingkatkan pembinaan KB bagi masyarakat pedalaman

Baca juga: BKKBN Kalteng bentuk tim kerja advokasi program KKBPK

Baca juga: BKKBN Kalteng ajak ormas kepemudaan atasi pernikahan dini


 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar