Pemkab Kapuas optimalkan penyebarluasan informasi melalui ANTARA

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, bupati kapuas, ben brahim s bahat, pt imq, lkbn antara, antara, kerja sama, penyebarluasan informasi publik, media dalam

Pemkab Kapuas optimalkan penyebarluasan informasi melalui ANTARA

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat (tengah) dan CEO PT IMQ Multimedia Utama Darmadi (kanan) menandatangani kesepakatan kerja sama di Jakarta, Senin, (2/3/2020). (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengoptimalkan penyebarluasan informasi publik melalui Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dengan terus bersinergi dan meningkatkan jalinan kerja sama antar keduanya.

Pada Senin (2/3) Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menandatangani kesepakatan untuk penyebarluasan informasi publik bersama anak perusahaan ANTARA, yaitu PT IMQ Multimedia Utama di Jakarta.

"Kami menilai, pelayanan informasi publik ini salah satu program yang luar biasa untuk membantu memperkenalkan Indonesia kepada seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali di Kapuas," katanya.

Program ini juga sangat pihaknya perlukan guna memperkenalkan Kapuas di tingkat nasional, bahkan internasional. Ben sangat berharap program ini dimanfaatkan secepatnya, agar semua orang mengetahui apa itu Kapuas.

"Kami berupaya agar Kapuas bisa dikenal secara luas, baik tingkat nasional maupun internasional. Hingga pada akhirnya berbagai potensi yang ada di daerah bisa kembangkan secara maksimal," katanya menjelaskan.

Baca juga: Bupati apresiasi Antara pasang media informasi dan videotron di Kapuas

Baca juga: Jalin kerja sama dengan IMQ, Pulpis optimalkan penyebarluasan informasi publik melalui ANTARA

Baca juga: Direksi LKBN ANTARA terima kunjungan IX DPR RI


Sementara itu CEO PT IMQ Multimedia Utama Darmadi mengatakan, program penyebarluasan informasi publik tersebut diharapkan menjadi salah satu program andalan oleh pemerintah kabupaten mempromosikan potensi daerahnya.

"PT IMQ akan memasang layanan media dalam ruang dan luar ruang pada setiap kabupaten dan kota yang ada di Indonesia," jelas Darmadi.

Baca juga: Bahas tentang pemanfaatan TI, dua tokoh pemuda Kalteng kunjungi ANTARA

Baca juga: Lima wartawan foto ANTARA raih Anugerah Pewarta Foto Indonesia


Media itu nantinya diharapkan menjadi jembatan informasi yang terus berjalan dari waktu ke waktu, agar masyarakat dapat mengenal lebih jauh apa saja yang ada di Indonesia secara keseluruhan.

Pihaknya mengharapkan seluruh pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan PT IMQ selaku pemilik kanal distribusi dan ANTARA sebagai pembuatan konten yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: ANTARA tingkatkan kerja sama dengan Kantor Berita Malaysia

Baca juga: Mahasiswa ULM Banjarmasin diajak nge-vlog bareng ANTARA

Baca juga: LKBN ANTARA kembali raih penghargaan Adam Malik Award 2020 dari Kemlu RI