DPRD Gumas: Tanggungjawab yang diemban semakin meningkat dan berat

id DPRD Gumas,gunung mas,Tanggungjawab yang diemban dprd semakin meningkat dan berat

DPRD Gumas: Tanggungjawab yang diemban semakin meningkat dan berat

Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar menyampaikan sambutan, saat rapat paripurna di Kuala Kurun, Jumat (6/3/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar menegaskan bahwa pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap jalannya roda pemerintahan di kabupaten itu.

Salah satunya ditunjukkan melalui penyampaian laporan hasil reses DPRD Kabupaten Gumas di seluruh daerah pemilihan baik I, II dan III, kata Akerman saat rapat paripurna di Kuala Kurun, Jumat.

“Ini artinya DPRD juga bertanggungjawab terhadap kelangsungan pembangunan daerah dan ikut memperjuangkan kesejahteraan rakyat Kabupaten Gumas,” ucap pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini.

Baca juga: Generasi muda Gumas diminta mencontoh pesepakbola Brazil

Dia menyadari, tuntutan tugas dan tanggungjawab yang diemban dari waktu ke waktu semakin meningkat dan berat. Tugas yang tak kalah penting yakni menciptakan kondisi masyarakat yang dinamis.

Disamping itu juga dapat memberikan arahan serta pandangan yang lebih maju, untuk menciptakan peluang kerja serta menumbuhkan kreativitas masyarakat untuk peningkatan sumber daya manusia dan pemanfaatan sumber daya alam yang ada.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Gumas beserta jajaran atas kerjasama yang baik. Semoga kerjasama tetap terjalin harmonis, saling menghormati dan menghargai fungsi, tugas, serta wewenang masing-masing,” tuturnya.

Baca juga: Pengadilan Agama Kuala Kurun optimis pertahankan akreditasi A

Sebelumnya, Anggota DPRD Kabupaten Gumas Nomi Aprilia menyampaikan laporan hasil reses dari dapil I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun, yang dilaksanakan mulai 4 – 9 Februari 2020 lalu.

Untuk laporan hasil reses dari dapil II yakni Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya disampaikan oleh Sri Yeni. Reses dilaksanakan mulai 4 – 9 Februari 2020 lalu.

Sedangkan laporan hasil reses dari dapil III yakni Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu disampaikan oleh Carles Frenki. Reses juga dilaksanakan mulai 4 – 9 Februari 2020 lalu.

Secara umum, usulan masyarakat, baik itu di dapil I, II, dan III masih berkisar pada bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan infrastruktur khususnya jalan.

Baca juga: Wabup bersama Kapolres Gumas pantau harga sembako dan masker

Baca juga: Kepala Seksi Intelijen Kejari Gumas yang baru resmi dilantik

Baca juga: Tanggapan legislator Gumas terhadap oknum PPK positif narkoba