Legislator Kapuas ini bagikan masker gratis untuk masyarakat

id Legislator Kapuas ini bagikan masker gratisuntuk masyarakat,Virus Corona, COVID-19

Legislator Kapuas ini bagikan masker gratis untuk masyarakat

Anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, Sri Umi Daryatun, membagikan masker gratis kepada pedagang kaki lima dan pengguna jalan di Kota Kuala Kapuas, belum lama ini. ANTARA/ HO-DPRD Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sri Umi Daryatun, membagikan masker gratis kepada pedagang kaki lima dan pengguna jalan di Kota Kuala Kapuas untuk mencegah penularan COVID-19.

"Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian kita guna mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kapuas," kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun, di Kuala Kapuas, Rabu.

Menurut legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, kegiatan sosial ini sekaligus untuk mengingatkan para pedagang kaki lima dan pengguna jalan tentang pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah, guna menghindari terjangkitnya COVID-19.

“Setidaknya dengan menggunakan masker ini, bisa menjadikan benteng bagi warga yang sedang beraktivitas di luar rumah. Kita mengharapkan agar masker yang telah diberikan tersebut dapat digunakan," harapnya.

Menurut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kapuas IV ini, masker sangat penting digunakan ketika beraktivitas di luar rumah, bukan saja di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Menggunakan masker sangat bermanfaat untuk menyaring udara yang dihirup.

Pembagian masker ini mendapat sambutan baik pedagang kaki lima dan pengguna jalan di Kota Kuala Kapuas. Pembagian masker tersebut sangat diharapkan sekali di tengah situasi wabah pandemi COVID-19 saat ini yang sulit didapatkan.

Perempuan yang akrab disapa Umi ini juga berharap masyarakat di daerah setempat untuk selalu mematuhi atau mengikuti anjuran pemerintah yang telah diberikan di tengah pandemi saat ini. Terutama, kalau tidak ada hal penting, masyarakat diimbau tetap di rumah saja. Jika harus keluar rumah maka wajib menggunakan masker, jaga jarak dan selalu biasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Semoga dengan memasuki bulan suci Ramadhan ini, COVID-19 segera berlalu dan masyarakat kembali beraktivitas normal. Mari kita sama-sama mendoakan agar COVID-19 di Indonesia segera berakhir,” demikian Sri Umi Daryatun.

Baca juga: Bupati Kapuas imbau masyarakat perbanyak ibadah saat Ramadhan

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Kapuas jelaskan mengenai penambahan kasus positif baru