Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kapuas terus bertambah

id Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,Kalteng,Kapuas,jumlah kasus virus corona di kapuas, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupat

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kapuas terus bertambah

Warga Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, saat mengikuti pemeriksaan cepat atau rapid test secara massal yang digelar pemerintah setempat di kawasan pasar Pelabuhan Danu Mare Kota Kapuas, Rabu (27/5). ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kembali menerima laporan dari Dinas Kesehatan setempat bahwa ada penambahan dua orang lagi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah setempat, Kamis (28/5).

"Kita hari ini ada penambahan kasus lagi, dua orang dilaporkan terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas Junaidi di Kuala Kapuas.

Dua orang penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, merupakan satu orang warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, berjenis kelamin laki-laki, berusia 31 dan merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Kemudian, satu orang lagi merupakan warga dari Desa Sei Hanyu, Kecamatan Kapuas Hulu, seorang perempuan berusia 52 tahun dan juga merupakan OTG.

Baca juga: Kemenkes setujui Kapuas berlakukan PSBB

Junaidi mengatakan secara kumulatif, sebaran kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kapuas, yang sebelumnya berjumlah 70 orang dan kini berjumlah 72 orang, dengan rencian sebanyak 52 orang masih dalam perawatan, sebanyak 11 orang telah meninggal dunia dan sebanyak sembilan  orang dinyatakan sembuh.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Palangka Raya dan Kapuas kembali bertambah

"Untuk sebaran kasus ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) kita hari ini ada penurunan, yang sebelumnya ODP berjumlah 17 orang dan kini tersisa tinggal empat orang lagi. Sedangkan PDP, yang sebelumnya berjumlah 12 orang dan kini tersisa tinggal  sembilan orang," ujarnya.

Dengan dinamika bertambahnya kasus ini, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, menyampaikan harapannya kepada masyarakat setempat, agar adanya kerja sama untuk dapat mentaati seluruh aturan dan imbauan yang dikeluarkan, baik dari pemerintah maupun lembaga-lembaga keagamaan dan lainnya.

"Mari jaga diri kita, gunakan masker, sering berolahraga, makan-makanan yang bergizi dan sering mencuci tangan menggunakan sabun. Ini harapan bapak Bupati dan Wakil Bupati Kapuas," kata Junaidi yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas ini.

Baca juga: Warga Kapuas antusias ikuti 'rapid test' cegah penyebaran COVID-19

Baca juga: Terkait usulan PSBB Kapuas, Gubernur Kalteng minta pemkab lakukan persiapan

Baca juga: Seorang warga jatuh pingsan saat jalani rapid test massal di Kapuas

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar