Satgas TMMD Imbangan bangun pos kamling di Murung Raya

id tmmd murung raya,kodim 1013 muara teweh,desa kalapeh baru

Satgas TMMD Imbangan bangun pos kamling di Murung Raya

Satgas TMMD Imbangan bersama masyarakat membangun pos kamling di Desa Kalapeh Baru Kecamatan Sumber Barito, Minggu (5/7/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Puruk Cahu (ANTARA) - Satuan tugas TNI  Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke-108 Kodim 1013 Muara Teweh bersama masyarakat, membuat pos ronda atau pos kamling di Desa Kalapeh Baru Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya.

"Pembangunan pos kamling ini  untuk mewujudkan keamanan  yang merupakan kebutuhan yang pertama bagi manusia. Dengan keamanan, maka akan mudah melaksanakan aktivitas rutin dalam kehidupan bermasyarakat," kata Dandim 1013 Muara Teweh saat meninjau lapangan di lokasi TMMD di Desa Kalapeh Baru, Kecamatan Sumber Barito, Minggu. 

Menurut dia, pembuatan pos kamling adalah salah satu sasaran tambahan TMMD imbangan ini.  Hal ini dimaksudkan untuk memfasilatasi dan menstimulasi masyarakat Desa Kalapeh Baru,  dalam mewujudkan rasa aman masyarakat. Dengan adanya sarana ini,  bisa diatur jadwal warga untuk bergiliran menjaga kampung. 

"Selain sebagai sarana untuk menjaga kampung,  bangunan pos kamling juga dapat dijadikan sarana berinteraksi untuk memperkuat kebersamaan antar warga," kata Dandim Yusan. 

Salah seorang tokoh pemuda setempat  Gurnawan,  menyambut baik pembangunan pos kamling di desanya.

"Kami sangat berterima kasih kepada TNI, Kodim 1013/Mtw, yang telah membangunkan sarana pos kamling. Akan kami manfaatkan dan kami rawat dengan benar," kata dia.