Jalan TMMD Kodim Muara Teweh buka keterisolasian daerah

id tmmd murung raya,kodim 1013 muara teweh,desa kalapeh baru sumber barito,dinas pupr murung raya,richard f

Jalan TMMD Kodim Muara Teweh buka keterisolasian daerah

Kepala Dinas PUPR Murung Raya Richard F.ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Puruk Cahu (ANTARA) - Pembukaan jalan melalui kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan Kodim 1013 Muara Teweh di Desa Kalapeh Baru, Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya dinilai dapat membuka keterisolasian daerah.

"Kegiatan TMMD ini sejalan dengan salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya adalah pembangunan infrastruktur yang merata di Kabupaten Murung Raya dimana infrastruktur jalan dan jembatan sudah dapat menghubungkan ke-10 ibu kota kecamatan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  Murung Raya Richard F dihubungi dari Puruk Cahu, Minggu. 

Menurut dia, sampai saat sekarang ada tiga  kecamatan yang belum bisa diakses lewat darat, yaitu Kecamatan Sumber Barito dengan ibu kota Desa Tumbang Kunyi, Kecamatan Barito Tuhup Raya di Desa Makunjung dan Kecamatan Seribu Riam dengan ibu kota Desa Muara Joloi.

Diharapkan sampai 2023 mendatang akses jalan darat sudah bisa tembus ketiga  ibu kota kecamatan tersebut.

"Kita yakin pembangunan jalan oleh satgas TMMD Imbangan Kodim 1013/Mtw saat ini berkontribusi besar bagi terbukanya akses jalan di daerah yang selama ini terisolir, pada akhirnya akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat," ujarnya.

TMMD di desa pedalaman  kabupaten paling utara Kalteng ini dengan kegiatan fisik pembukaan badan jalan di Desa Kelapeh Baru Kecamatan Sumber Barito panjang 4 kilometer lebar 10 meter, Kegiatan non fisik di antaranya penyuluhan wasbang, penyuluhan radikalisme dan penyuluhan COVID-19, untuk kegiatan tambahan diantaranya pengecatan gedung sekolah, pembuatan pos kamling. 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar