Wali Kota ajak tim Satgas terus semangat tangani COVID-19

id Fairid Naparin,Wali Kota Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Wali Kota ajak tim Satgas terus semangat tangani COVID-19

Wali Kota ajak tim Satgas terus semangat tangani COVID-19

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin (tengah) saat menerima kejutan HUT oleh Tim Satgas Penanganan COVID-19. (ANTARA/Rendhik Andika).

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin mengajak tim satuan tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di kota setempat tetap bersemangat mengabdikan diri dalam menangani pandemi virus tersebut.

"Jadikan dan niatkan setiap tugas kita sebagai ibadah. Terus bersemangat dan ikhlas menjalankan tugas dalam menangani penyebaran COVID-19," kata Fairid, Jumat.

Pria nomor satu di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini pun meminta tim berbagai pihak yang tergabung sebagai Satgas Penanganan COVID-19 tidak putus semangat meski sudah sejak Maret bertugas tanpa henti.

Baca juga: Palangka Raya segera terbitkan perwali penanganan COVID-19

"Sebagai bentuk apresiasi dan penyemangat kemarin pada 17 Agustus kita berikan tanda penghargaan kepada 17 anggota satgas. Ke depan saat tugas berakhir kami juga akan berikan penghargaan atas semangat dan kerja keras menangani pandemi COVID-19," kata Fairid.

Untuk itu, dia pun berharap seluruh elemen masyarakat di "Kota Cantik" dapat membantu dan mendukung upaya pemerintah dan tim satgas dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Harapan saya masyarakat selalu menaati protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas. Minimal selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Tanggung jawab ini bukan hanya di pemerintah dan satgas tetapi juga seluruh masyarakat," katanya.

Baca juga: Wali Kota ingatkan potensi karhutla di tengah pandemi

Menurut Fairid penerapan protokol kesehatan ini juga untuk mematikan kehidupan normal baru di wilayah Kota Palangka Raya sesuai dengan harapan. Sehingga, lanjut dia, kehidupan sosial, ekonomi dan pendidikan yang terdampak pandemi dapat kembali normal.

Pernyataan itu diungkapkan Fairid, terkait acara kejutan peringatan hari ulang tahun ke-35 Wali Kota Palangka Raya yang diberikan oleh tim satgas penangan COVID-19 Palangka Raya.

"Saya berterima kasih kepada teman-teman semua yang sudah rela mempersiapkan dan meluangkan waktunya membuat kejutan untuk saya di momen bertambahnya usia yang ke 35 tahun ini," kata Fairid.

Kejutan yang diberikan Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya itu dilakukan di rumah jabatan wali kota setempat.

Baca juga: Ini wilayah Palangka Raya yang ditetapkan sebagai Kelurahan Bersinar

Baca juga: Palangka Raya luncurkan program pemulihan ekonomi berbasis masyarakat

Baca juga: Wali Kota imbau warga 'zona merah' covid-19 shalat idul adha di rumah