Luncurkan rumah pemenang, PDIP Kobar buka konsultasi pelayanan publik

id Kabupaten Kotawaringin Barat,PDIP Kotawaringin Barat,Ketua PDIP Kotawaringin Barat,Ahmadi Riansyah,Kalimantan Tengah,Kalteng,Kobar,Pilkada Kalteng

Luncurkan rumah pemenang, PDIP Kobar buka konsultasi pelayanan publik

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah. ANTARA/Hendri Gunawan

Pangkalan Bun, Kobar (ANTARA) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kotawaringin Barat meluncurkan rumah pemenang untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut dua Sugianto Sabran dan Edy Pratowo, sekaligus menjadikannya wadah untuk membuka program pusat pendampingan dan konsultasi pelayanan publik.

Layanan tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat agar mampu mendapatkan informasi secara lengkap tentang segala persyaratan dan alur administrasi yang telah ditentukan oleh pemerintah, kata Ketua DPC PDIP Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah di Pangkalan Bun, Minggu (11/10/20).

"Sebagai wadah konsultasi masyarakat tentang pelayanan publik sekaligus membantu melakukan sosialisasi informasi tentang program pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam bidang pendidikan kesehatan dan kegiatan pelayanan publik lainnya," tambahnya.

Dikatakan, pendampingan kepada masyarakat sekaligus memberikan informasi tentang segala penerapan administrasi yang harus disiapkan.  Membantu masyarakat yang tidak mampu dalam menjangkau akses pelayanan kesehatan dan pelayanan publik serta menjadi wadah komunikasi berjenjang aktif pada setiap struktural kepengurusan partai dalam rangka menyampaikan informasi program-program pemerintah.

Ahmadi menyebutkan masyarakat sekarang ini masih melihat alur birokrasi dan pelayanan publik selalu berbelit-belit, sehingga menimbulkan stigma negatif terhadap aparatur pemerintah yang langsung intens berhubungan dengan masyarakat.

Baca juga: DPC PDIP Kobar gelar kampanye virtual

"Selain masalah pelayanan publik, banyak program pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang belum bisa dijangkau oleh masyarakat karena minimnya informasi yang masyarakat dapatkan baik itu di bidang kesehatan, pendidikan dan ketenagakerjaan serta bidang lainnya," beber dia.

Hal itulah yang menjadi salah satu 'concern' dari PDIP. Berlatarbelakang hal tersebut DPC PDIP Kotawaringin Barat hadir untuk memberikan solusi aktif dengan memberdayakan struktur partai menjadi sumber sumber informasi dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan stigma negatif terhadap pelayanan tersebut.

"Dan untuk masyarakat Kotawaringin Barat yang ingin mengakses program tersebut bisa datang langsung ke kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan yang berlokasi di Pangkalan Bun atau bisa juga mengakses menghubungi kontak center yang tertera pada akun media sosial Facebook dan Instagram milik Relawan Juang via SMS atau WhatsApp," pungkas Ahmadi.

Baca juga: Bupati Kobar komit gali potensi pariwisata demi tingkatkan ekonomi masyarakat

Baca juga: Bupati Kobar ajak perempuan aktif bantu pencegahan penyebaran COVID-19

Baca juga: PUPR Kobar terus berupaya tingkatkan SDM bidang desain jalan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar