Bupati Kobar komit gali potensi pariwisata demi tingkatkan ekonomi masyarakat

id Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah,Kabupaten Kotawaringin Barat,Kobar,pariwisata di Kobar,pariwisata,destinasi wisata di kobar,w

Bupati Kobar komit gali potensi pariwisata demi tingkatkan ekonomi masyarakat

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah. ANTARA/HO-Pemkab Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah menyatakan bahwa dirinya telah berkomitmen akan terus berupaya keras menggali potensi pariwisata di wilayah setempat, demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Komitmen tersebut karena keberadaan dan peran pariwisata di wilayah ini termasuk salah satu sektor yang kontribusinya relatif besar terhadap perekonomian masyarakat dan terbukanya lapangan pekerjaan, kata Nurhidayah di Pangkalan Bun, Selasa.

"Kami melihat, masih banyak potensi pariwisata di Kotawaringin Barat yang bisa digali. Jadi, kami berkomitmen untuk terus mengembangkannya," ucapnya.

Salah objek pariwisata yang sedang dikembangkan Pemkab Kobar adalah Sungai Arut melalui program Waterfront City. Di mana objek pariwisata itu yang sebelumnya tidak terlalu dilirik, namun kini semakin ramai dikunjungi masyarakat dan menjadi salah satu pendukung geliat perekonomian masyarakat.

Nurhidayah mengatakan upaya dan langkah pemerintah kabupaten pun tentunya perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk para pengelola pariwisata di daerah ini. Dengan begitu, ada kesamaan gerak dan langkah dalam mengembangkan dan memajukan objek pariwisata di Kobar.

Baca juga: Bupati Kobar ajak perempuan aktif bantu pencegahan penyebaran COVID-19

"Kreativitas dan inovasi dari para pelaku pariwisata pun sangat diperlukan. Dengan begitu, masyarakat di Kobar maupun dari daerah lain bisa berbondong-bondong datang ke lokasi objek wisata itu." ucapnya. 

Dia pun mencontohkan langkah dan inovasi yang dilakukan pengelola Bamban Waterlight di tengah pandemi virus corona. Di mana destinasi wisata baru yang berada di kelurahan Mendawai itu, telah kesekian kalinya menggelar pertunjukan musik dan ditampilkan secara langsung melalui media sosial.

"Ini adalah salah satu inovasi dan kreatifitas yang ditunjukkan oleh para pelaku usaha khususnya industri kreatif. Hal-hal seperti ini perlu dicontoh oleh para pelaku maupun pengelola pariwisata," demikian Nurhidayah.

Baca juga: PUPR Kobar terus berupaya tingkatkan SDM bidang desain jalan

Baca juga: Pedagang di Kobar hibahkan empat kios secara ikhlas kepada pemkab

Baca juga: Bupati ingatkan tata pemerintahan di Kobar harus semakin baik dan bersih

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar