PDAM Gumas targetkan penambahan 500 SR pada 2021

id PDAM Gumas ,gunung mas,PDAM Gumas targetkan penambahan 500 SR pada 2021,Perusahaan Daerah Air Minum

PDAM Gumas targetkan penambahan 500 SR pada 2021

Direktur PDAM Gumas Guntur J Ruben (kiri) bersama seorang pegawai saat menerima kedatangan awak media di ruang kerjanya, Jumat (16/10/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air MinumPerusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menargetkan penambahan 500 unit sambungan rumah (SR) pada tahun 2021 mendatang.

Direktur PDAM Gumas Guntur J Ruben di Kuala Kurun, Jumat mengatakan bahwa penambahan tersebut akan menyasar masyarakat di enam kecamatan yang ada di kabupaten itu.

“Rencananya pada tahun 2021 ada pengadaan 500 unit SR di enam kecamatan, yakni Sepang, Mihing Raya, Kurun, Tewah, Kahayan Hulu Utara, dan Manuhing,” ucap Guntur.

Dia menjelaskan, rencana tersebut telah mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Gumas, dimana ada penyertaan modal sebesar Rp1,5 miliar dari pemerintah daerah kepada PDAM Gumas pada tahun 2021 mendatang.

Baca juga: SMA di Gumas lakukan pemilihan Ketua OSIS secara online

Menurut dia, penyertaan modal akan digunakan untuk meningkatkan pendapatan, kinerja dan cakupan layanan PDAM Gumas, termasuk pengadaan 500 unit SR baru untuk enam kecamatan tadi.

Oleh sebab itu,  dia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan DPRD yang telah mendukung PDAM Gumas, dengan memberi penyertaan modal pada tahun 2021 mendatang.

Lebih lanjut, pada tahun 2019 lalu pelanggan PDAM Gumas telah mencapai 5.693 sambungan, yang tersebar di enam kecamatan yakni Sepang, Mihing Raya, Kurun, Tewah, Kahayan Hulu Utara, dan Manuhing.

Baca juga: Polres Gumas berhasil ungkap kasus narkoba di tiga kecamatan

“Pada tahun 2020 ini ada penambahan 300 unit SR baru di mana sudah terpasang 287 unit SR. Dengan demikian, jumlah pelanggan PDAM Gumas hingga 30 September 2020 sudah mencapai 5.980 sambungan,” bebernya.

Sedangkan untuk sisa 13 unit target tahun 2020 ini akan segera dilakukan pemasangan. Dia optimis target tersebut dapat segera terlaksana, mengingat masih tersisa beberapa bulan sebelum tahun 2020 berakhir.

“Pada dasarnya PDAM Gumas terus berupaya untuk memberi pelayanan kepada masyarakat, mengingat air bersih merupakan kebutuhan dasar yang sangat penting bagi siapa saja,” demikian Guntur.

Baca juga: KPU Gumas kukuhkan 25 orang relawan demokrasi untuk Pilkada Kalteng

Baca juga: Kesbangpol Gumas akan petakan daerah rawan konflik pilkada

Baca juga: Legislator Gumas apresiasi penerapan protokol kesehatan oleh penari tradisional

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar