Pemkab Sukamara pastikan kesiapan stakeholder kawal Pilkada 2020

id Sekretaris Daerah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, Sutrisno ,Kabupaten Sukamara,Kalteng,Sukamara,Pilkada Kalteng tahun 2020

Pemkab Sukamara pastikan kesiapan stakeholder kawal Pilkada  2020

Sekda Sukamara Sutrisno menghadiri rapat pemantapan kesiapan dukungan kelancaran penyelenggaraan Pilkada Kalteng 2020 di Aula Kantor Bupati, Kamis (22/10/2020). ANTARA/Lalang

Sukamara (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, Sutrisno menyatakan bahwa salah satu upaya yang telah dilaksanakan pihaknya dalam mengawali pemilihan kepala daerah tingkat provinsi pada  2020 dengan memastikan kesiapan masing-masing stakeholder.

"Rapat pemantapan kesiapan dukungan kelancaran penyelenggaraan Pilgub dan Wagub Kalteng 2020 merupakan hal terpenting dalam kesuksesan penyelenggaraan, agar kesiapannya benar-benar matang, baik dari aparat keamanan maupun seluruh stakeholder," kata Sutrisno Sukamara, Kamis.

Dikatakan, dengan memantapkan kesiapan utamanya yang berkaitan dengan keamanan maupun ketertiban umum, juga hal-hal yang berhubungan dengan ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG). Di mana secara khusus, pastinya yang berkaitan dengan penanggulangan dan percepatan penanganan wabah Covid-19 dalam penyelenggaraan Pilgub dan Wagub tahun ini.

"Mengingat waktu pelaksanaan pemungutan suara semakin dekat, yang diperkirakan sekitar enam hingga tujuh minggu kedepan," jelas Sutrisno.

Dengan mendengarkan kesiapan dari masing-masing penyelenggara, khususnya bagi aparat keamanan, KPU, Bawaslu maupun pemangku kepentingan, tentang apa saja yang berpotensi akan menjadi kendala, sehingga dapat diminimalisir bahkan dihilangkan pada saatnya nanti.

"Hal ini harus disikapi dan diantisipasi sedini mungkin, agar tidak berkembang dan meluas, sehingga pelaksanaan Pilkada di wilayah ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan apapun. Karenanya, semua diharapkan bisa bersinergi supaya membuahkan hasil yang maksimal sesuai harapan," demikian Sutrisno.

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 Sukamara capai 50 persen lebih

Baca juga: Bupati Sukamara berharap MUI jadi pelopor terdepan beri Suri Tauladan

Baca juga: Pemkab Sukamara pastikan stok beras aman hingga akhir tahun 2020

Baca juga: Pemkab Sukamara beri perhatian serius dalam menjaga hutan Mangrove