Jangan mau terpecah belah karena pilkada, kata Wabup Bartim

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kabupaten Barito Timur,Bartim,Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh Al Qadry

Jangan mau terpecah belah karena pilkada, kata Wabup Bartim

Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh Al Qadry menaburkan bunga di Makam Pahlawan Bumi Satrian Ampah Kecamatan Dusun Tengah, Selasa (10/11). ANTARA/HO-Pemkab Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh Al Qadry mengenangkan kembali sejarah perjuangan pahlawan saat merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Peejuangan saat itu diikat dengan rasa persaudaraan dan kesatuan bangsa.

"Pahlawan bersatu dalam perjuangan agar tetap menjaga wilayah tetap aman. Saat ini giliran kita berjuang, jangan mau terpecah belah karena pilkada," kata Habib saleh di Tamiang Layang, Selasa.

Menurutnya, Hari Pahlawan memiliki makna mendalam dalam perjuangan secara Nasional, bahkan hingga di Gumi Jari Janang Kalalawah. Untuk itu, momentum Hari Pahlawan bisa dijadikan untuk memotivasi generasi muda untuk bersatu padu dalam pembangunan.

Saleh mengatakan generasi saat ini hanya melanjutkan pembangunan yang sudah dicapai dengan bersungguh-sungguh, agar pembangunan akan lebih baik, walaupun dengan cara dan kemampuan yang berbeda.

"Salah satu yang harus kita raih dalam ikatan rasa perjuangan bersama-sama yakni melawan COVID-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan hanya dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucapnya.

Semua pihak diharapkan bisa memberikan edukasi berkaitan protokol kesehatan atau mencegah penularan COVID-19 dengan baik dan secara kontinyu agar Kabupaten Bartim bisa terbebas dari COVID-19 atau zona hijau.

Baca juga: Pengecekan suhu tubuh masih diberlakukan saat masuk kantor Pemkab Bartim

Pemkab Bartim terus berupaya maksimal dalam menanggulangi COVID-19 dengan pengecekan, pelacakan dan perawatan. Masyarakat hendaknya bisa ikut mencegah penyebaran atau penularan COVID-19 dengan protokol kesehatan.

Dalam memperingati Hari Pahlawan, pelaksanaan kegiatan ziarah makam Pahlawan Bumi Satria di Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan.

Acara penghormatan jasa pahlawan dan tabur bunga di pimpin Wabup Bartim Habib said Abdul Saleh Al Qadry didampingi Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, Perwakilan Kodim 1012/BTK, Kejari Bartim Roy Rovalino Herudiansyah, Penjabat Sekda Bartim Leonard S Ampung, sejumlah kepala dinas, dan camat serta Polsek Dusun Tengah.

Baca juga: Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Bartim terus bertambah

Baca juga: Cegah COVID-melalui germas dan protokol kesehatan, kata Bupati Bartim

Baca juga: Orang tua diminta aktif awasi anak terapkan prokes