Transparan pengadaan barang/jasa, Pemkab Sukamara dapat penghargaan

id Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah,Bupati Sukamara,Kabupaten Sukamara dapat penghargaan,pengadaan barang dan jasa di Sukamara transparan,pengadaan

Transparan pengadaan barang/jasa, Pemkab Sukamara dapat penghargaan

Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Wabup Sukamara Ahmadi SH dan Sekda Sukamara Sutrisno saat menyampaikan pers rilis terkait penghargaan LKPP di Ruang Rapat Bupati, Senin (23-11-2020). ANTARA/Lalang

Sukamara (ANTARA) - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia, memberikan penghargaan Indonesia Procurent Government Award 2020 kepada Pemerintah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, karena dianggap paling transparan dalam melaksanakan pengadaan barang maupun jasa.

Penghargaan tersebut diketahui setelah ditunjukkan oleh Bupati Sukamara Windu Subagio didampingi wakilnya Ahmadi serta Sekretaris Daerah Sutrisno, saat press rilis di ruang rapat Bupati, Senin.

"Selama ini, semua yang terlibat dalam pengadaan, baik itu UKPBJ maupun OPD-OPD yang bekerja dilakukan secara apa adanya. Jadi, kami sama sekali tidak mengetahui bahwa akan mendapatkan penghargaan seperti ini," kata Windu.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukamara itu mengaku pada saat penerimaan penghargaan, pihaknya merupakan satu-satunya yang berasal dari kabupaten. Selebihnya, penerima penghargaan tersebut berasal dari Kementerian, Provinsi, BUMN, dan Kota se-Indonesia.

Windu mengatakan awalnya Pemkab Sukamara tidak mengetahui ada penilaian tersebut. Sebab, LKPP RI dalam melakukan penilaian bersiap rahasia dan diam-diam, sehingga pemkab Sukamara tidak ada melakukan persiapan apapun. 

"Penilaian yang dilakukan oleh LKPP RI ini diam-diam. Jadi kita juga tidak tahu. Tapi, kami memang selama ini menggunakan sistem informasi umum pengadaaraan barang/jasa (SIRUP) yang mana semua bisa diakses oleh siapapun," beber Windu.

Baca juga: TPS 3R diharapkan optimalkan penanganan sampah di Sukamara

Dia pun menjelaskan bahwa semua yang akan dilelang maupun yang tidak akan dimasukkan ke dalam system tersebut secara on-line, sehingga bisa diakses semua pihak termasuk juga masuk ke dalam system milik LKPP.

"Dengan adanya penghargaan ini, tentunya kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja dengan sangat baik. Hal ini, tentunya menjadi motivasi bagi sektor-sektor lainnya, agar lebih berprestasi dan bekerja lebih baik lagi kedepannya," demikian Windu.

Baca juga: Sukseskan PEN melalui padat karya tanam mangrove di Sukamara

Baca juga: Plt Gubernur Kalteng tinjau Sukamara sebelum kedatangan presiden

Baca juga: Pemkab Sukamara perkuat sinergi hadapi pilkada

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar