Legislator Kalteng minta infrastruktur tetap diprioritaskan tahun 2021

id Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalimantan Tengah ,Purman Jaya ,Kalimantan Tengah ,DPRD Kalteng,Kalteng,infrastruktur,program pembangunan infras

Legislator Kalteng minta infrastruktur tetap diprioritaskan tahun 2021

Anggota DPRD Kalteng Purman Jaya (tengah) bersama Evi Kahayanti dan Fajar Hariadi saat dibincangi sejumlah wartawan di ruang fraksi PKB, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah Purman Jaya mengingatkan sekaligus meminta pemerintah provinsi, agar tetap membuat dan memprioritaskan program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di tahun 2021.

"Sekalipun fokus pemerintah di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng lebih kepada penanganan dampak pandemi virus corona atau COVID-19, program lain tetap dipacu dan dilaksanakan secara beriringan," kata Purman di Palangka Raya,

Menurut Legislator Kalimantan Tengah itu, 
program penanganan dampak pandemi Covid-19 dan pembangunan infrastruktur jalan perlu dilaksanakan secara beriringan, karena sama-sama memiliki tujuan yang sangat penting terkait hajat hidup masyarakat.

Dia mengatakan program lain, termasuk infrasturktur jalan dan jembatan juga merupakan bagian dari mempercepat perekonomian daerah maupun masyarakat. Untuk itu, perlu mendapat perhatian secara berkelanjutan dan setiap tahun dari pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota setempat.

"Jadi, kalau ditanya mana yang penting, ya tentu saja antara penanganan Covid-19 dan program lain, khususnya pembangunan infrastuktur, ini sama-sama penting," kata Purman.

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng minta PMI selalu ikhlas jalankan misi kemanusiaan

Pemantapan infrastruktur jalan ini akan lebih penting lagi jika dikaitkan dengan program pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Di mana program pemulihan tersebut juga berkaitan dengan kelancaran berbagai aktivitas usaha masyarakat, yang tidak lepas dari kenyamanan mobilitas.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan pembangunan infrasturktur jalan yang menjadi perhatian untuk tahun ini, yakni program yang telah dianggarkan dalam multiyears. Meski pada tahun ini hanya tinggal pembayarannya saja, namun pelaksanaan kegiatan program tersebut harus menjadi perhatian semua pihak.

"Tahun inikan multiyears hanya pembayarannya saja, karena sudah ada kontaknya. Jadi karena ini sudah kontrak dan dibayar pada tahun ini, maka pelaksanaannya sudah pasti dijalankan. Namun yang pasti, kita harapkan program ini dapat berjalan maksimal," demikian Purman.

Baca juga: DPRD Kalteng dukung pembentukan satgas COVID-19 hingga tingkat terbawah

Baca juga: Sosialisasi vaksin COVID-19 harus sampai ke pelosok Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar