Pemkab Kapuas serahkan bantuan banjir ke posko relawan banjir Kalsel

id Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor ,Kabupaten Kapuas, Kapuas,Kalteng,Pemerintah Kabupaten Kapuas 716 Views

Pemkab Kapuas serahkan bantuan banjir ke posko relawan banjir Kalsel

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor menyerahkan bantuan untuk korban banjir Provinsi Kalimantan Selatan, kepada relawan Posko Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas, Senin (18/1). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor menyerahkan sejumlah bantuan dari pemerintah kabupaten setempat, kepada posko-posko relawan di Kota Kuala Kapuas, untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (18/1).

Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mengapresiasi atas bantuan dari seluruh masyarakat seerta inisiatif dari posko-posko yang sudah mengumpulkan bantuan bagi korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, kata  Nafiah Ibnor, usai menyerahkan bantuan, Senin.

"Bantuan-bantuan yang dikumpulkan itu akan disalurkan kepada mereka yang memang terdampak musibah banjir," tambahnya.

Bantuan tersebut, diserahkan kepada Posko Peduli Banjir, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, yang selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan, yang terdampak musibah banjir tersebut.

Orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini, menyampaikan ucapan terimaksih atas inisiatif posko-posko di daerah setempat yang mengumpulkan bantuan untuk para korban banjir.  Apresiasi juga disampaikannya kepada masyarakat yang sudah ikut membantu, baik itu berupa menyumbangkan pakaian layak pakai, bahan makanan maupun uang tunai sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Nafiah mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama mendoakan agar banjir di Kalimantan Selatan ini segera surut dan mendoakan masyarakat yang terkena musibah, untuk selalu sabar dan terus tabah dalam menghadapi keadaan yang sedang terjadi saat ini.

"Kita mesti bersyukur sebab wilayah kita, Kabupaten Kapuas terhindar dari bencana banjir. Semoga Kapuas terus terhindar dari banjir dan musibah lainnya. Mari kita saling menguatkan satu sama lain," ajaknya.

Baca juga: Guru kontrak di Kapuas dievaluasi melalui uji kompetensi

Selain itu, ia juga berharap agar pihak terkait seperti Camat dan Instansi lainnya, dapat mengkoordinir penyaluran bantuan ini, agar tepat sasaran sampai kepada para masyarakat di provinsi tetangga yang memang membutuhkan bantuan, sehingga  dapat terlaksana dengan baik sesuai tujuan yang diinginkan.

"Semoga dengan bantuan yang kita berikan ini, dapat menjadi amal ibadah kita kedepannya dan niatkan untuk membantu sesama," ucap Nafiah Ibnor.

Sementara itu, Ahmadi Jaya selaku Ketua Forum RT/RW Kelurahan Selat Hulu menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Semoga berguna dan bermanfaat bagi warga terdampak banjir.

Dijelaskannya, bahwa Posko Kelurahan Selat Hulu ini di dirikan sebagai bentuk perhatian, atas musibah banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan. 

"Posko ini kami bangun untuk menampung bantuan dari masyarakat Kabupatan Kapuas, yang selanjutnya akan kami salurkan untuk mereka yang terdampak  musibah banjir. Dengan bantuan yang sudah terkumpul diantaranya pakaian layak pakai dan sembako," demikian Ahmadi Jaya.

Baca juga: Ulama Kapuas doakan korban banjir Kalsel

Baca juga: MUI Kapuas dukung program vaksinasi COVID-19

Baca juga: Relawan Kapuas galang bantuan untuk korban banjir Kalsel

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar