Relawan Kapuas galang bantuan untuk korban banjir Kalsel

id Relawan Kapuas galang bantuan untuk korban banjir Kalsel, Kapuas, banjir kalsel

Relawan Kapuas galang bantuan untuk korban banjir Kalsel

Sejumlah relawan Balakar 545 Kabupaten Kapuas, turun ke jalan-jalan melakukan aksi peduli korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (16/1/2021). ANTARA/HO-Balakar 545 Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Relawan dari sejumlah organisasi di Kota Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, turun ke jalan melaksanakan aksi peduli dengan menggalang donasi untuk korban musibah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kami dari organisasi relawan Balakar 545 Kapuas, sangat prihatin atas musibah banjir yang melanda saudara-saudara kita di Kalimantan Selatan. Maka dari itu kami menghimpun bantuan dari warga masyarakat Kabupaten Kapuas,” kata Ketua Harian Balakar 545 Kapuas, Rahmat M Noor di Kuala Kapuas, Minggu.

Bantuan yang dihimpun para relawan Balakar 545 Kapuas, yakni berupa pakaian layak pakai, uang tunai, sembako, pakaian bayi, popok, susu sembako dan lain sebagainya yang yang sangat dibutuhkan korban banjir.

Dikatakannya, ada sebanyak lima unit kendaraan roda empat Operasional Balakar 545 Kabupaten Kapuas, dikerahkan menuju Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor di daerah setempat.

“Hari ini, kami berangkatkan ada lima unit armada angkut logistik ke daerah daerah yang terdampak banjir dan tanah longsor seperti di Pelaihari ada tanah longsor menimpa satu warga meninggal dunia dan lima masih tertimbun hingga kini masih belum bisa di evakuasi,” katanya.

Rahmat berharap dengan adanya kegiatan tersebut, dapat membantu dan meringankan beban korban musibah banjir di daerah setempat. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, yang telah peduli memberikan bantuan baik berupa pakaian bekas layak pakai, sembako, uang dan lain sebagainya.

Selain peduli membantu menyalurkan bantuan barang kebutuhan, tambahnya, pihaknya juga ingin membantu menolong untuk mengevakuasi korban banjir di daerah setempat.

“Kami berharap dan sangat membutuhkan andaikan ada yang ingin meminjamkan atau menghibahkan perahu karetnya agar kami dapat membatu saudara-saudara kita dalam mengevakuasi, kami sangat berduka yang mendalam dengan musibah ini,” demikian Rahmat M Noor.

Baca juga: Satgas COVID-19 Kapuas masih temukan warga langgar prokes

Baca juga: 1.360 vaksin COVID-19 untuk Kapuas dialihkan ke Pulang Pisau