Forum GenRe Kalteng diminta selesaikan PR jelang berakhirnya masa kepengurusan

id Forum GenRe Kalteng ,gunung mas,Forum GenRe Kalteng diminta selesaikan PR jelang berakhirnya masa kepengurusan,gumas

Forum GenRe Kalteng diminta selesaikan PR jelang berakhirnya masa kepengurusan

Ayah dan Bunda GenRe Kalteng Jaya S Monong dan Mimie Mariatie Jaya S Monong berfoto bersama BKKBN Kalteng dan Forum GenRe Kalteng di Kuala Kurun, Rabu (27/1/2021). (ANTARA/HO – Protokol dan Perjalanan Setda Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ayah Generasi Berencana (GenRe) Kalimantan Tengah Jaya S Monong meminta kepada pengurus Forum GenRe Kalteng agar menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah yang belum dilaksanakan, jelang berakhirnya masa kepengurusan pada Juli 2021 mendatang.

“Beberapa hari lalu Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalteng dan Forum GenRe Kalteng mengunjungi saya di Kuala Kurun. Saat itu mereka menyampaikan bahwa kepengurusan GenRe Kalteng saat ini akan berakhir Juli 2021,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Jumat.

Mengingat kepengurusan akan berakhir dalam hitungan bulan, ujar dia, pengurus Forum GenRe Kalteng diminta berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah yang belum dilaksanakan.

Baca juga: Kekerasan terhadap anak dan perempuan masih terjadi di Gumas

Walau demikian, tentunya pengurus  Forum GenRe Kalteng harus bisa memilah mana pekerjaan rumah yang menjadi prioritas utama mengingat keterbatasan waktu dan saat ini masih terjadi pandemi virus corona atau COVID-19 yang sedikit banyak mempengaruhi berbagai aktivitas.

“Dilaksanakan dahulu mana yang jadi prioritas, yang betul - betul sesuai dengan keadaan saat ini. Nantinya yang belum dilaksanakan bisa diteruskan oleh pengurus berikutnya,” tuturnya.

Pada tahun ini Forum GenRe Kalteng akan berkunjung ke seluruh kabupaten/kota di wilayah Kalteng, agar bisa menemui Forum GenRe kabupaten/kota. Rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan pada bulan Februari hingga April.

Dari kunjungan tersebut rencananya Forum GenRe Kalteng akan membagikan ilmu serta program-program ke Forum GenRe kabupaten/kota, karena GenRe mempunyai pekerjaan rumah berat dimana pernikahan usia anak di Kalteng dinilai cukup tinggi.

Baca juga: Dinsos Gumas salurkan bantuan KUBE kepada KAT

Dia menilai kegiatan tersebut sangat baik dan di saat terjadinya pandemi COVID-19 ini tentunya banyak sekali hal yang berubah. Itu yang nantinya menjadi sebuah catatan /agenda dan sebagai potret, sehingga bisa menjadi gambaran bagi yang akan melanjutkan kepengurusan sekaligus menjadi laporan bagi Ayah dan Bunda GenRe Kalteng.

Nantinya, Jaya yang juga merupakan Bupati Gumas akan berusaha mengikuti kunjungan Forum GenRe Kalteng ke berbagai kabupaten/kota di provinsi berjuluk Bumi  Tambun Bungai-Bumi Pancasila, walau mungkin tidak semua daerah bisa dikunjungi.

Sementara itu, Bunda GenRe Kalteng Mimie Mariatie Jaya S Monong mengingatkan Forum GenRe Kalteng agar selalu menerapkan protokol kesehatan, termasuk saat melakukan kunjungan ke berbagai kabupaten/kota nantinya.

“Saya harap saat kunjungan ke berbagai kabupaten/kota nanti juga dimasukkan nilai-nilai keagamaan, agar masa depan mereka lebih baik lagi. Jangan lupa sampaikan ke Ayah dan Bunda GenRe Kalteng jika sudah melakukan kunjungan,” demikian Mimie Mariatie.

Baca juga: Pengrajin Gunung Mas manfaatkan QRIS untuk sistem pembayaran non tunai

Baca juga: SMA Negeri 1 Kurun masih kekurangan guru

Baca juga: Legislator Gumas dukung pembangunan gedung serba guna Tewang Pajangan