Legislator Gumas berharap pilkades diikuti banyak calon

id Legislator Gumas,gunung mas,Legislator Gumas berharap pilkades diikuti banyak calon,Pebrianto

Legislator Gumas berharap pilkades diikuti banyak calon

Legislator Kabupaten Gumas Pebrianto. (ANTARA/HO – Setwan Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Pebrianto berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang III di kabupaten itu akan diikuti banyak calon kepala desa.

“Pilkades serentak gelombang III di Gumas rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021. Saya harap pelaksanaan pilkades diikuti oleh banyak calon kades,” ucap Pebrianto saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.

Dia menyebut, jika pilkades diikuti oleh banyak calon maka masyarakat memiliki banyak pilihan. Diharapkan nantinya yang terpilih adalah benar-benar yang terbaik, yang akan membawa kemajuan bagi desa dan masyarakat.

Politisi PDI Perjuangan ini meminta kepada mereka yang ingin menjadi kades agar mempersiapkan diri sejak dini, mulai dari mempersiapkan berkas-berkas administrasi dan hal-hal terkait lainnya.

Baca juga: Pemkab sampaikan belasungkawa atas berpulangnya Sekretaris PWI Gumas

“Pelaksanaan pilkades rencananya dilakukan pada Oktober 2021, artinya masih lama. Namun tidak ada salahnya jika dipersiapkan dari sekarang, khususnya untuk kelengkapan administrasi,” tutur alumni Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya ini.

Lebih lanjut, pria kelahiran Desa Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan ini juga menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Pilkades Gelombang III di Gumas dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Oleh sebab itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan pelaksanaan pilkades pada saatnya nanti.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Yulius melalui Kasi Penataan dan Penguatan Kapasitas Pemerintahan Desa Fhilips Van Royen mengatakan pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III di kabupaten itu rencananya akan dilaksanakan pada Oktober 2021.

Baca juga: Untung Jaya Bangas ditunjuk sebagai Plt Ketua Demokrat

Dia menyebut, pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III di Gumas akan dilakukan di 14 desa yang tersebar di Kecamatan Rungan, Rungan Barat, Rungan Hulu, Tewah, dan Kahayan Hulu Utara.

Adapun ke 14 desa tersebut adalah Bereng Baru, Bereng Malaka, Luwuk Kantor, Tumbang Baringei, Tumbang Bunut, dan Tumbang Malahoi di Kecamatan Rungan. Lalu Tumbang Bahanei dan Tumbang Langgah di Kecamatan Rungan Barat.

“Kemudian di Hantapang, Jangkit, Sangal, dan Tumbang Mujai di Kecamatan Rungan Hulu. Selanjutnya Batu Nyiwuh di Kecamatan Tewah, serta Teluk Kanduri di Kecamatan Kahayan Hulu Utara,” demikian Fhilips.

Baca juga: Tinjau perkebunan singkong Gumas, Gubernur optimis terkait cadangan logistik strategis

Baca juga: Wakil Ketua I DPRD Gumas tidak merasakan efek samping usai divaksin COVID-19

Baca juga: Ketua PPNI Gumas dorong perawat dukung vaksinasi COVID-19